Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP dan PT KAI Tertibkan Bangunan Liar di Jalan Sunan Kalijaga Cijoro

Published

on

Satpol PP dan PT KAI Tertibkan Bangunan Liar di Jalan Sunan Kalijaga Cijoro

Berdiri di atas lahan milik PT KAI, bangunan liar yang akan dibangun ruko komersil dirobohkan Satpol PP dan PT KAI. (Istimewa)

Lebak – Sebuah bangunan liar di Jalan Sunan Kalijaga Cijoro, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dirobohkan petugas Satpol PP Kabupaten Lebak dan PT KAI, Kamis, 8 November 2018.

Bangunan liar yang diketahui milik Eddy, salah satu warga Lebak ini, berdiri di atas lahan milik PT KAI yang akan segera dibangun taman oleh pemerintah Kabupaten Lebak. Pemilik bangunan rencananya akan membangun ruko komersin di atas lahan PT KAI itu.

“Ya jadi bangunan ini tidak ada izin. Kita bongkar setelah sebelumnya diberikan peringatan,” kata Superviser Stasiun Rangkasbitung, Rizky Kurniawan kepada awak media, Kamis, 8 November 2018.

“Ini bentuk kerjasama kita dengan pemkab,” ucapnya.

Sementara Kasie Ops Satpol PP Lebak Yantokomi mengaku Satpol PP disini hanya sebatas pengawasan, menyusul pemilik lebih memilih untuk merobohkan sendiri bangunannya.

“Ya memang sudah direncanakan akan dibangun taman oleh pemkab, tak hanya bangunan ini saat ini Pol PP juga masih menunggu keputusan dari PT KAI untuk melakukan penertiban beberapa bangunan liar lainnya,” akunya. (Rus)

Trending