Connect with us

OLAHRAGA

Duo Serang Terusir di Semi Final, Derbi Tangerang Rebutan Emas Sepakbola Porprov V Banten Jumat Ini

Published

on

TIM SEPAKBOLA KABUPATEN TANGERANG MELAWAN KOTA SERANG

Tim sepak bola kebanggan Kabupaten Tangerang saat menjamu tim Kota Serang dalam fase semo final Porprov V Banten di Stadion Benteng Taruna, Kamis, 8 November 2018. Kabupaten Tangerang unggul tipis 1-0. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Tim sepakbola Kabupaten Serang dan Kota Serang harus terusir dari peluang memperebutkan emas setelah keduanya ditaklukkan duo Tangerang. Tim Kota Tangerang unggul 2-0 dari Kabupaten Serang, sementara Kabupaten Tangerang menang tipis 1-0 dari Kota Serang.

Laga sengit yang mempertemukan Duo Tangerang dengan Dua Serang tersebut berlangsung di Stadion Benteng Taruna, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis, 8 November 2018.

Kemenangan Duo Tangerang sekaligus mempertemukan mereka pada fase perebutan emas. Derbi bergengsi ini akan kembali akan dihelat di stadion yang menjadi ikon baru dunia olahraga Banten, Stadion Benteng Taruna, Jumat, 9 November 2018. Tak hanya derbi Tangerang, di hari yang sama derbi Serang juga akan digelar untuk memperebutkan medali perunggu.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, duel Kota Tangerang melawan Kabupaten Serang digelar lebih awal pukul 13.00. Dua gol kemenangan Kota Tangerang dilesakkan Dean Nurani pada menit 45+2 dan goal Akbar Eka Putra pada menit 65. Kenangan saudara muda Kabupaten Tangerang ini, menjadi cikal bakal terjadinya final all Tangerang.

Di pertandingan berikutnya, giliran Kabupaten Tangerang yang berhasil menyingkirkan Kota Serang dengan skor tipis 1-0. Gol Kemenangan tim sepakbola Kabupaten Tangerang dihasilkan Muhamad Husni Mubarak pada menit 45.

Protes Kartu Merah

Laga Kabupaten Tangerang versus Kota Serang sempat diwarnai protes dari tim Kabupaten Serang saat wasit mengeluarkan kartu merah kepada salah satu pemain belakang Kota Serang, Arief Setiadi yang melakukan pelanggaran dengan menyikut muka pemain Kabupaten Tangerang.

Keributan ini bisa dilerai setalah petugas keamanan dan official pertandingan mendatangi lapangan untuk melerai protes yang dilakukan tim Kabupaten Serang.

Manajer Tim Sepakbola Kabupaten Tangerang Daniel Ramadhani mengaku bersyukur dengan hasil yang mengantarkan timnya ke fase perebutan emas dengan Kota Tangerang.

“Alhamdulillah kita bisa sampai di final dan akan bertemu dengan Kota Tangerang. Ini derbi yang kesekian kalinya dan yakin Kabupaten Tangerang akan meraih emas dalam final,” terangnya.(Rus)

Trending