Connect with us

OLAHRAGA

Kontingen Kabupaten Lebak Dapat Suntikan Medali Emas Lagi

Published

on

Kontingen Kabupaten Lebak Dapat Suntikan Medali Emas Lagi

Peringkat sementara perolehan medali emas Porprov Banten 2018. (Istimewa)

Lebak – Kontingen Kabupaten Lebak berhasil mandapatkan tambahan medali emas pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten yang dilaksanakan Kamis, 8 November 2018.

Ketua Kontingen Kabupaten Lebak Budi Santoso mengatakan, hasil beberapa pertandingan di hari ke-4 Porpov V Banten, Lebak mendapatkan tambahan 10 medali emas dari delapan cabanh olahraga yang dipertandingkan.

Satu medali diberikan oleh cabang olahraga renang atas nama Seffira Devinta, angkat besi dikelas 53 kilogram atas nama Rianti juga berhasil menyumbangkan 1 medali emas, diikuti oleh cabang olahraga atletik dan dayung yang masing-masing menyumbangkan dua medali emas. Sedangkan volley pasir, tinju, biliard dan gulat masing-masing menyumbangkan 1 medali emas.

“Sejauh ini perolehan medali emas kita sudah ada 26 medali,” kata Budi kepada BantenHits.com, Jumat, 9 November 2018.

Budi mengaku di hari ke 5 Porprov V Banten ini Kontingen Kabupaten Lebak masih menyisakan beberapat pertandingan di sejumlah cabang olahraga.

“Kita optimis target 31 emas kita bisa tercapai, semoga cabor yang bertanding hari ini bisa mendapatkan perolehan medali yang maksimal,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kamis, 8 November 2018 klasemen sementara Perolehan medali Porprov V Banten masih dihuni oleh tuan rumah Kabupaten Tangerang dengan perolehan 134 medali emas, 120 perak dan 91 perunggu. Kontingen Lebak bertengger di peringkat ke enam setelah berhasil mengumpulkan 26 emas , 30 perak dan 61 perunggu. Sedangkan diurutan buncit ada Kabupaten Pandeglang dengan perolehan 9 medali emas, 14 perak dan 29 perunggu. (Rus)

Trending