Connect with us

METROPOLITAN

Serpihan Pesawat Ditemukan Petugas Keamanan Hotel Mambruk di Anyer

Published

on

Serpihan Pesawat Ditemukan Petugas Keamanan Hotel Mambruk di Anyer

Serpihan pesawat yang ditemukan di Pantai Anyer saat diserahkan ke Polsek Anyer. (Istimewa)

Cilegon – Bagus BF, seorang petugas keamanan Hotel Mambruk di kawasan Pantai Anyer mengamankan sebuah serpihan pesawat terbang dari seorang petugas kebun hotel yang diketahui pertama kali menemukan serpihan pesawat terbang di pesisir pantai.

Kepala Kemanan Hotel Mambruk Efendi membenarkan anggotanya telah mengamankan sebuah serpihan pesawat terbang, beberapa hari yang lalu. Ia mengungkapkan, di dalam serpihan tersebut terdapat tulisan yang menerangkan untuk mematikan telepon genggam agar tidak menggangu jalannya penerbangan.

“Warna putih ada tulisan, ‘Untuk Keselamatan Penerbangan Silahkan Matikan Telepon Genggam Anda’ dan ada tulisan ‘ Pelampung Ada di Bawah Kursi Anda’ itu di amankan oleh anggota saya dari tukang kebun,” ungkap Efendi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat, 9 November 2018.

Saat ditanya apakah serpihan bagian pesawat terbang itu merupakan salah satu bagian dari Pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu, Efendi tidak bisa memastikan dugaan tersebut pasalnya pada serpihan pesawat tersebut tidak tertera nama sebuah pesawat.

“Saya tidak bisa pastikan punya Lion Air atau bukan masalahnya tidak ada merk pesawatnya. Panjangnya sih kurang lebih setengah meter,” ujarnya.

Menurut Efendi, setelah mengamankan serpihan pesawat terbang tersebut, selanjutnya dirinya melaporkan penemuannya ke Polsek Anyer.

“Sudah diserahkan ke Polsek Anyer serpihan pesawatnya,” tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Kapolsek Anyer AKP Tohirudin tidak merespon panggilan awak media. (Rus)

Trending