Connect with us

OLAHRAGA

Tak Diperhatikan Pemkot Tangsel, Atlet Renang Mampu Sumbang 11 Medali Emas

Published

on

Tak Diperhatikan Pemkot Tangsel, Atlet Renang Mampu Sumbang 11 Medali Emas

Para atlet renang saat berlaga di ajang Porprov V Banten. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Tangerang – Atlet renang Kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten 2018 berhasil menyumbang 11 medali emas dari target 10 medali dalam laga yang digelar, Jumat, 9 November 2018.

Pelatih Renang Kontingen Tangsel Arief Wijaya mengungkapkan, perolehan medali emas cabor renang merupakan hal yang menggembirakan di tengah minimnya perhatian Pemkot Tangsel kepada cabang olahraga tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapatkan 11 medali emas dengan target 10 emas yang ditargetkan oleh KONI Kota Tangerang Selatan. Perolehan ini cukup mengembirakan, walaupun atlet-atlet kami atlet lokal binaan sendiri dari kecil. Lain halnya dengan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang yang berambisi untuk menjadi yang terbaik,” kata Arif, Jumat, 9 November 2018.

Menurut Arif, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, khususnya Dispora dan KONI, kurang memperhatikan para atlet. Kepedulian mereka kepada para atlet ditunjukkan hanya ketika ada event tertentu.

“Kalau hal-hal yang biasa yang kita jalani contohnya seperti fasilitas, kita sama sekali tidak memiliki fasilitas latihan yang memadai. Seperti anak didik saya ini. Kita hanya pake kolam 25 bareng dengan umum,” terang Arif.

Meski hanya latihan di kolam umum, lanjut Arif, para atlet mampu meraih perstasi dan apresiasi dari club besar di Jakarta.

“Mereka juga heran, dengan latihan yang sederhana bisa menciptakan atlet berprestasi,” ucap Arif.

Sementara, Pelatih Renang Kabupaten Tangerang Wiyanto mengatakan, jarak perlolehan medali emas timnya dengan Kontingen Kota Tangsel sangat tipis di nomor terahir.

“Di (perolehan) medali emas Tangsel bisa menyusul kita. Tapi di (perolehan) peraknya kita cukup banyak jauh (dibandingkan) yang diperoleh para atlet Tangsel. Alhamdulillah kita masih juara umum walaupun perolehan medali emasnya sama dengan Tangsel,” jelas Wiyanto.

Untuk diketahui, perolehan medali di Cabor Renang Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang memperoleh 11 emas, 10 perak, enam perunggu. Sementara, Kota Tangerang Selatan meraih 11 emas, lima perak, dan enam perunggu. Kemudian Kabupaten Lebak tiga emas. Cilegon meraih dua emas, empat perak dan enam perunggu. Kabupaten Serang dua emas, tiga perak, enam perunggu. Kota Serang dua emas dan tiga perunggu.(Rus)

Trending