Badak Banten Lebak Bentuk 28 Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang

Date:

Badak Banten Lebak Bentuk 28 Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang

Pengurus dan Anggota Badak Banten ketika foto bersama usai menggelar rapat konsolidasi.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Organisasi masyarakat atau Ormas Badak Banten menargetkan pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 28 Kecamatan Kabupaten Lebak. Sejauh ini sudah resmi terbentuk 13 kepengurusan DPC dan lima kepengurusan sedang berproses.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Badak Banten Eli Sahroni kepada BantenHits.com, usai menggelar Rapat Konsolidasi persiapan pembentukan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sekretariat Badak Banten, Kampung Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak Minggu, 11 November 2018

Menurut Eli, pembentukan kepengurusan DPC tertuang dalam AD/ART dengan tujuan agar Badak Banten bisa membuka komunikasi yang baik dengan masyarakat secara luas dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat baik di bidang sosial, budaya, hukum termasuk mampu bersinergi untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.

“Setelah resmi mendapatkan SK dari Kemenkumham kita bergerak untuk memaksimalkan kepengurusan di setiap wilayah agar Ormas BB bisa menyatu dengan rakyat meski di daerah pelosok,” kata Eli.

Eli menjelaskan, Badak Banten dilahirkan dari sebuah tuntutan kemanusiaan berdasarkan perkembangan zaman yang menjungjung tinggi nilai persaudaraan.

“Sesuai dengan moto kita Badak Banten hadir Lebih dari sekedar persaudaraan,” katanya.

Lima DPC yang saat ini taengah proses pembentukan, lanjut Eli, yakni DPC BB Warunggunung, Cimarga, Rangkasbitung, Cikulur dan Bojongmanik.

“Target kita dari 28 kecamatan di Kabupaten Lebak masing-masing terbentuk kepengurusan DPC,” jelasnya.

Sementara Ketua Harian Badak Banten Kabupaten Lebak Adeng Koswara mengatakan pembentukan kepengurusan DPC BB ditargetkan selesai pada akhir November 2018.

“Kita targetkan semuanya selesai akhir bulan ini, agar roda organisasi bisa segera berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...