Mahasiswa Untirta yang Hilang di Gunung Pulosari Ungkap Kisah Selama Tersesat

Date:

Jujun Mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari yang selamat
Jujun, salah satu mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari yang selamat. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Jujun (18), satu dari enam mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga, Senin pagi menjelang siang, 12 November 2018. Jujun bersama 12 temannya sebelumnya mendaki Gunug Pulosari pada Jumat malam, 9 November 2018.

Jujun menceritakan, dirinya bersama lima rekan lainnya tersesat saat hendak turun dari puncak Gunung Pulosari. Saat itu, ia dan 12 rekannya berada di atas puncak gunung ketinggian 1.346 MDPL. Pada saat akan turun, ia meminta tujuh temannya untuk turun terlebih dahulu ke kawah tempat ia mendirikan tenda untuk membereskan barang-barang.

“Nah, pas giliran kami mau turun, kami lupa jalur menuju kawah,” kata Jujun saat dievakuasi ke Puskesmas Cisata, Senin, 12 November 2018.

BACA JUGA: Lindungi Driver dan Penumpang Taksi Online, Kapolresta Tangerang Usulkan Penggunaan Alat-alat Pengaman Ini

Menurut Jujun, selama dua hari mencari jalur untuk turun ke bawah Gunung Polosari agar bisa pulang kembali, banyak kisah mengharukan ia lalui bersama lima rekannya, mulai kelaparan dan terkena penyakit hipotermia.

Selama mencari jalan keluar dari hutan, kata Jujun, dia dan teman-temannya hanya meminum air putih. Pasalnya, mereka tak memiliki perbekalan sama sekali.

“Paling kita hanya minum air putih, dana kalau malam kita berpelukan untuk menghangatkan badan,” ujarnya.

BACA JUGA: Basarnas Banten: Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari Tak Bawa Bekal dan Perlengkapan

Ketika menemukan perkebunan warga, ia meminta teman-temannya untuk istirahat di gubuk kebun milik warga. Ia bersama Claudio mencari pertolongan hingga akhirnya bertemu dengan Enjen warga sekitar yang ia sebut malaikat.

“Ketika menemukan gubuk, mereka istirahat. Saya dan Claudio mencari pertolongan ke gubuk sebelah. Di sana saya bertemu dengan Pak Enjen. Malaikat saya itu Pak Enjen,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...