Detik-detik Evakuasi Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari

Date:

Mahasiswa Untirta hilang di Gunung pulosari dievakuasi
Mahasiswa Untirta yang hilang di Pulosari saat bertemu dengan keluarganya. (BantenHts.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Enam orang Mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari langsung dievakuasi ke Puskesmas Cisata, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, beberapa saat setelah ditemukan warga di salah satu kebun yang ada di bawah kaki Gunung Pulosari, Pandeglang.

BACA JUGA : Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Polosari Ditemukan

Dantim Basarnas Banten, Raeza Kurniawan mengatakan setelah dievakuasi ke Polsek Saketi, enam mahasiswa Untirta tersebut dianjurkan untuk dibawa ke Puskesmas Cisata mengingat kondisi fisik para mahasiswa tersebut sudah mulai lemah.

“Kondisi fisiknya rata-rata sudah mulai drop ya, yang dua orang udah hipotermia dan yang lain hanya lecet-lecet,” kata Raeza di Puskesmas Cisata, Senin, 12 November 2018.

BACA JUGA: Mahasiswa Untirta yang Hilang di Gunung Pulosari Ungkap Kisah Selama Tersesat

Menurut Reza, saat ini keluarga korban sudah menjemput korban ke Puskesmas Ciata. Isak tangis dari orangtua korban pun tidak bisa terbendung.

“Keluarga korban dan dari pihak Untirta sudah ke sini ya,” tandasnya.

Enam mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari, Pandeglang, Jumat, 9 November 2018. Mahasiswa yang hilang merupakan mahasiswa Fisip dan Fakultas Pertanian. Mereka melakukan pendakian malam hari melalui jalur Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi.

Mahasiswa yang hilang masing-masing: Claudio (18) asal Tangerang, Jujun (18) asal Lebak, Nahzan (19) asal Lebak, Alohan (19) asal Kramat Watu, Serang; Dinda (18) asal Purwakarta, dan Indri (18) asal Ciamis.

BACA JUGA: Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari, Warga Mandalawangi Sempat Beri Peringatan

Heri salah seorang warga Mandalawangi mengaku sudah memperingatkan 13 Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirataya atau Untirta agar tidak melakukan pendakian Gunung Pulosari, karena jalur pendakian masih ditutup.

“Diperingatkan bahwa untuk pendakian ke Gunung Pulosari sementara ini masih ditutup belum dibuka akan tetapi rombongan mahasiswa Untirta sebanyak 13 orang tersebut tetap mendaki ke Gunung Pulosari melalui jalur Cihunjuran,” kata Heri salah seorang warga, Senin, 12 November 2018.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...