Disnakertrans Kabupaten Lebak Terbitkan 4.000 Kartu Tanda pencari Kerja Selama Januari-November 2018

Date:

Disnaker Lebak Gelar Diklat
Kepala Disnakertrans Lebak Maman Suparman bersama jajaran berfoto bersama peserta diklat angkatan kesatu. (Foto: Istimewa)

Lebak– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Lebak menerbitkan 4.000 kartu tanda pencari kerja (AK1) atau kartu kuning selama Januari-November 2018.

Kepala Disnakertrans Lebak Maman Suparman mengaku permintaan kartu kuning setiap tahunnya kerap mengalami lonjakan belum lagi saat menghadapi momen kelulusan sekolah baik SMA/SMK.

“Terkadang usai idul Fitri dan Adha juga permintaan kartu AK1 mengalami lonjakan,” kata Maman kepada BantenHits.com, di ruang kerjanya, Selasa 13 November 2018.

Maman menduga bertambahnya jumlah permintaan kartu AK1 disetiap tahunnya lantaran tidak adanya laporan dari setiap pencaker yang sudah mendapatkan pekerjaan.

Padahal, sambung Maman Pemerintah Kabupaten Lebak sendiri kerap menginformasikan mengenai keberadan lowongan pekerjaan dibeberap perusahaan yang membutuhkan.

“Kami menyarankan agar Pencaker yang sudah memiliki kartu AK.1 baik yang sudah bekerja maupun belum mendapatkan pekerjaan, agar segera datang ke kami untuk melakukan koordinasi, karena pada dasarnya beberapa perusahaan juga kerap memeberikan informasi lowongan melalui kami,” ujarnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...