Dispora Akui Pembinaan Atlet di Kabupaten Pandeglang Belum Optimal

Date:

Kepala Dispora Pandeglang, Cecep Juanda
Kepala Dispora Pandeglang, Cecep Juanda. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kabupaten Pandeglang akui pembinaan untuk para atlet di Kabupaten Pandeglang belum optimal, sehingga Kabupaten Pandeglang harus berada di posisi buncit Porprov V Banten 2018 dengan raihan 18 keping emas, 23 perak, dan 46 perunggu.

“Dengan adanya posisi kita di terakhir, berarti kita belum maksimal ya. Saya akui itu. Nanti kita evaluasi,” kata Kepala Dispora Pandeglang, Cecep Juanda, Senin, 19 November 2018.

Cecep juga mengeluhkan minimnya sarana olahraga yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Minimnya sarana ini menjadi kelemahan kontigen di Pandeglang.

“Saya sih berharap agar ke depan memperbanyak sarana olahraga, contohnya salah satunya sarana basket ball dan volly ball,” jelasnya.

Dispora Pandeglang sendiri mengaku telah berupaya untuk mendapat sarana olahrga ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) hanya saja terbentur dengan regulasi dari pusat.

“Ketika kita ada anggaran dari pusat, Pandeglang harus mempersiapkan dana pendampingnya dari anggaran yang disiapkan oleh pusat, sedangkan APBD sudah diketok paling nunggu di perubahan, itupun kalau ada,” tandasnya.

Menurut Cecep, Dispora juga tidak bisa menggandeng dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari perusahaan untuk membuat fasilitas untuk cabang olahraga.

“Kalau di Pandeglang belum ada perusahaan, kegiatan olahragapun masih dianggap sebelah mata oleh perusahaan,” tandasnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...