Mediasikan Perceraian hingga Masalah ASN Lainnya, BKPP Kabupaten Lebak Siapkan ‘Pojok Curhat’

Date:

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Luthfi
Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Kabupaten Lebak Fuad Luthfi mengatakan, Pojok Curhat Online akan segera dilaunching supaya bisa meminimalisir tindakan indisipliner ASN. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Lebak tengah mempromosikan konten atau fasilitas ‘Pojok Curhat’ dalam bentuk offline dan online untuk mencegah indisipliner Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah daerah.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Luthfi mengatakan pojok curhat disediakan juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mencegah angka perceraian ASN di kabupaten Lebak.

“Saat ini yang sudah berjalan pojok curhat offline, dan akan segera launching Pojok Curhat Online,” kata Fuad kepada BantenHits.com, di ruang kerjanya, Senin 19 November 2018.

Menurutnya, pojok curhat disiapkan sebagai implementasi dari PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai yang dioptimalkan melalui sistem online, di mana setiap ASN akan memiliki akun dengan menggunakan NIP pada aplikasi Sistem Informasi Monitoring Disiplin (Simodis) Kabupaten Lebak dan bisa leluasa curhat mengenai keluhan disipliner maupun urusan kepegawaian.

“Akan kita optimalkan lagi menggunakan sistem online, jadi ASN tidak perlu datang ke BKPP melainkan bisa sharing langsung dengan admin (BKPP-red) mengenai keluhan yang dihadapi baik isu perceraian maupun tentang kepegawaian,” jelasnya.

Mengenai persoalan perceraian, pojok curhat berperan untuk memfasilitasi/mediasi ASN sebelum mengajukan perceraian. Setiap ASN yang akan mengajukan perceraian bisa terlebih dahulu menghubungi Pojok curhat di BKPP Lebak agar bisa menemui titik temu yang baik di antara kedua belah pihak yang berseteru.

“Yang menghubungi Pojok curhat ini bisa ASN yang akan mengajukan perceraian maupun atasannya yang mengetahui staffnya tengah bermasalah, kita akan hadirkan yang bersangkutan dan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Fuad mengaku aplikasi Simodis akan mulai beroperasi secara optimal setelah dilaunching pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak 2 Desember 2018.

“Aplikasi masih kita proses, insya Allah akan rampung dalam waktu dekat,” ucapnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...