Ikuti Muhasabah Maulid Nabi, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang Dibagi Perlengkapan Salat dan Quran

Date:

Rutan Kelas I Tangerang melaksanakan muhasabah dan pengajian dalam rangka menyambut maulid nabi 1440 H
Rutan Kelas I Tangerang melaksanakan muhasabah dan pengajian dalam rangka menyambut maulid nabi 1440 H. Kegiatan ini diikuti ratusan warga binaan. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas I Tangerang melaksanakan muhasabah dan pengajian dalam rangka menyambut Maulid Nabi 1440 H. Mereka juga mendapatkan pembagian Quran dan perlengkapan salat, seperti peci dan sarung.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedy Cahyadi mengatakan, kegiatan ini melibatkan ratusan warga binaan pemasyarakatan bersama petugas rutan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di dalam Rutan Kelas I Tangerang.

“Peringatan Maulid Nabi 1440 H ini momentum penting untuk belajar dari keteladan Nabi, belajar atas dasar kepercayaan yang dianut untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta sesuai ajaran masing-masing,” ujar Dedy Cahyadi, Selasa, 20 November 2018.

Rutan Kelas I Tangerang melaksanakan muhasabah dan pengajian dalam rangka menyambut maulid nabi 1440 H
Ratusan warga binaan mengikuti muhasabah dan pengajian yang digelar Rutan Kelas I Tangerang dalam rangka menyambut maulid nabi 1440 H. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Dedy menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, di mana seluruh Warga binaan akan berdiskusi setelah mendengarkan tausyiah dan akan menghasilkan komitmen gerakan meneladani sifat Rasulullah.

“Ini sebagai tanda syukur dan semoga dapat menciptakan kebersamaan di antara warga binaan dan petugas serta para ustaz,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Dedy berpesan, agar para warga binaan kelas 1 Tangerang bisa mencontoh keteladanan Nabi Muhammad, bahwa tidak ada lagi teladan yang paling baik selain Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita lupakan masa lalu, jadikan kesalahan yang telah kita perbuat sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna. Jadikan sebagai hikmah dan mulai hari ini kita berubah untuk kehidupan kita yang lebih baik. Kita bisa mencontoh dari hal yang kecil, perilaku baik Nabi, hidup sederhana Nabi, dan sikap bijaksana Nabi Muhammad SAW, serta keteladanan lainnya yang bisa kita contoh,” terangnya.

Selain Rumah Tahanan Kelas 1 Tangerang, kegiatan muhasabah dan pengajian ini juga digelar secara serentak di seluruh lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan yang berada di seluruh Indonesia.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...