Connect with us

METROPOLITAN

Pabrik Semen Hebel PT Bostik Indonesia Ludes Terbakar

Published

on

Pabrik Semen Hebel PT Bostik Indonesia Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menbakar PT Bostik Indonesia sebuah pabrik semen hebel di Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 November 2018. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — PT Bostik Indonesia, sebuah pabrik yang memproduksi semen hebel di Kampung Sentul Nomor 88, RT 03/RW 09, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Selasa, 20 November 2018.

Peristiwa kebakaran yang menghangsukan isi dan bangunan pabrik pertama kali diketahui warga sekitar yang melintas di sekitar lokasi.

“Pas saya habis salat Zuhur, api sudah membesar di bagian office pabrik terus merabat ke banguanan lain,” jelas Eka warga sekitar.

Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, kebakaran pabrik itu diduga akibat korsleting listrik. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar kemudian merabat ke bangunan lain.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Api diketahui sudah membesar dari dalam pabrik. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik,” ungkapnya.

Tejo menambahkan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun,pemilik pabrik mengalami kerugian yang cukup besar.

“Hanya kerugian material saja tapi besarnya belum bisa ditaksir,” ucapnya.

Untuk memadamkan api, delapan unit pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang diterunkan ke lokasi. (Rus)

Trending