Kekalahan pada Porprov V Banten Jadi Pelecut Semangat, KONI Kabupaten Pandeglang Fokus pada Enam Cabor Ini

Date:

Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Pandeglang, Ahmad Jubaedi
Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Pandeglang, Ahmad Jubaedi. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Minimnya sarana dan prasarana menjadi salah satu penyebab Kabupaten Pandeglang berada di posisi paling buncit pada Porprov V Banten dengan meraih 18 keping emas, 23 perak, dan 46 perunggu. Hasil tersebut dijadikan pelecut semangat Komite Olahrga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Pandeglang.

Ketua Bidang Organisasi KONI Pandeglang Ahmad Jubaedi mengatakan, KONI, Dispora dan Dindikbud akan melakukan kajian cabang olahraga (cabor) yang akan menjadi prioritas di Kabupaten Pandeglang untuk dilakukan pembinaan, di antaranya pencak silat, kempo, takewondo, atletik, judo dan catur.

“Kita akan mengkaji cabor-cabor unggulan. Hampir enam cabor yang akan menjadi prioritas, itu sudah kita sampaikan ke KONI Banten,” kata Jubaedi, Rabu, 21 November 2018.

Keenam cabor itu, diakui Jubaedi, mampu meraih prestasi di Porprov Banten kemarin. Seperti takewondo yang mendapat 4 emas, kempo 5 emas, dan atletik 4 emas. Oleh karenanya, pria yang kerap disapa Bedi itu meminta agar pemerintah daerah ada perlakuan khusus terhadap enam cabor tersebut.

“Enam cabor itu yang potensial di Pandeglang. Semoga ada perhatian khusus dari pemerintah untuk dibina, karena cabor per-orangan lebih murah biaya pembinaannya ketibang cabor yang sifatnya tim,” ujarnya.

Ia berharap KONI, Dispora dan Dindikbud Pandeglang dapat bersinergi ketika melakukan kegiatan agar dapat membangun prestasi di Pandeglang. Selain itu, ia berharap tahun depan di Kabupaten Pandeglang ada Pusat Pelatihan OLahraga Pelajar Daerah (PPOPD) di Pandeglang.

“Tiga elemen itu (KONI, Dispora dan Dindikbud) harus bersinergi kalau ingin meraih prestasi. Tahun depan kita mencoba membuat Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah, kita mencoba kesana walaupun tahap demi tahap ya,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...