Tahap Awal Sport Centre di Banten Selesai Tiga Tahun

Date:

ANDIKA HAZRUMY BUKA KEJURDA FUTSAL PIALA GUBERNUR TINGKAT PELAJAR
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat membuka Kejurda Futsal Piala Gubernur Tingkat Pelajar. (Istimewa)

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka Kejuaraan Daerah Futsal Piala Gubernur Banten di Gedung Olahraga Sultan Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Jumat, 23 November 2018.

Dilansir dalam keterangan tertulis tim komunikasi Andika, di hadapan ratusan remaja peserta kejuaraan, Andika mengatakan, Pemprov Banten menargetkan pembangunan tahap pertama Sport Centre berskala internasional di Desa Kemanisan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang akan selesai dalam 3 tahun.

Dikatakan Andika, Pemerintah Provinsi Banten akan melanjutkan pembangunan pusat kegiatan olahraga atau Sport Center Provinsi Banten pada Tahun 2018 ini. Pihaknya menekankan pentingnya pembangunan sport centre guna memberikan sarana olahraga yang baik kepada masyarakat dengan menyediakan sarana olahraga terpadu.

“Untuk itu, konsentrasi pembangunan sport centre terus diupayakan guna terwujudnya kawasan olahraga terpadu dalam kurun waktu 3 tahun kedepan,” katanya.

Pembangunan sport centre juga, lanjut Andika, diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi kawasan.

“Untuk itu, mohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar pembangunan sport centre dapat segera dilakukan,” imbuhnya.

Terkait dengan kejurda futsal antar SMA/SMK se-Banten itu sendiri, Andika mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten menyambut baik dan berharap kejuaraan itu dapat menghasilkan atlet-atlet yang potensial dan akan melahirkan atlet-atlet muda yang mengharumkan nama futsal Banten baik di kancah nasional maupun internasional.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Banten menganggarkan sebesar Rp80 miliar dalam RAPBD 2019 untuk melanjutkan pembangunan sarana olahraga atau `sport center` yang rencananya akan diawali dengan pembangunan stadion berskala internasional.

“Tahun ini dianggarkan Rp16 miliar untuk pagar dan jalan akses masuk dulu. Tahun depan dianggarkan Rp80 miliar untuk fondasi stadion utama,” kata Kepala Dinias Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Banten, HM Yanuar sebelumnya.

Menurut Yanuar, pembangunan kawasan sport center seluas 60 hektar tersebut akan dibangun secara bertahap dengan sistem penganggaran `multi years`. Di mana, tahap awal pembangunannya dimulai dengan pembangunan stadion utama yang ditargetkan selesai selama tiga tahun anggaran yakni 2019 sampai 2021.

“Ini membutuhkan waktu yang panjang untuk pembangunan kawasan ini karena luasnya 60 hektare. Tahap awal ini bangun stadion dulu,” kata Yanuar.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...