Connect with us

WISATA

Setahun Diresmikan Kampung Bekelir Sabet Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler, Simak Fakta-fakta Uniknya

Published

on

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse
PENGHARGAAN PESONA INDONESIA - WALIKOTA 2

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah (empat dari kiri) dan Lurah Babakan Abu Sofyan (lima dari kiri) berfoto bersama seusai menerima penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler untuk Kampung Bekelir yang berada di RW 01, Kelurahan Babakan. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, berhasil meraih gelar juara pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler.

Meski baru berusia 1 tahun, Kampung Bekelir mampu mengungguli Sulawesi selatan (juara III) dan hanya kalah dari Sumatra selatan di urutan pertama pada kategori tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir bersama dengan Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih serta Lurah Babakan Abu Sofyan mengungkapkan penghargaan ini diharapkan bisa menjadi semangat untuk warga Kota Tangerang untuk terus berkreasi menata kampungnya sendiri untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih indah.

“Nantinya akan bertambah objek wisata baru di Kota Tangerang,” ujar Arief pada acara yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Kamis, 23 November 2018 seperti dilansir dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang.

Lurah Babakan H. Abu Sofyan menyampaikan atas penghargaan yang diraih atas kreativitas warganya dan berharap apresiasi ini menjadi pemicu untuk kampung-kampung yang lain.

“Semoga memberikan anugrah dan juga keberkahaan untuk warga Kampung Berkelir,” pesannya.

“Dari Kampung Berkelir untuk Kota Tangerang, dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” tutupnya.

Berikut ini tiga fakta unik di Kampung Bekelir:

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse

Trending