Setahun Diresmikan Kampung Bekelir Sabet Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler, Simak Fakta-fakta Uniknya

Date:

PENGHARGAAN PESONA INDONESIA - WALIKOTA 2
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah (empat dari kiri) dan Lurah Babakan Abu Sofyan (lima dari kiri) berfoto bersama seusai menerima penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler untuk Kampung Bekelir yang berada di RW 01, Kelurahan Babakan. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, berhasil meraih gelar juara pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler.

Meski baru berusia 1 tahun, Kampung Bekelir mampu mengungguli Sulawesi selatan (juara III) dan hanya kalah dari Sumatra selatan di urutan pertama pada kategori tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir bersama dengan Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih serta Lurah Babakan Abu Sofyan mengungkapkan penghargaan ini diharapkan bisa menjadi semangat untuk warga Kota Tangerang untuk terus berkreasi menata kampungnya sendiri untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih indah.

“Nantinya akan bertambah objek wisata baru di Kota Tangerang,” ujar Arief pada acara yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Kamis, 23 November 2018 seperti dilansir dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang.

Lurah Babakan H. Abu Sofyan menyampaikan atas penghargaan yang diraih atas kreativitas warganya dan berharap apresiasi ini menjadi pemicu untuk kampung-kampung yang lain.

“Semoga memberikan anugrah dan juga keberkahaan untuk warga Kampung Berkelir,” pesannya.

“Dari Kampung Berkelir untuk Kota Tangerang, dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” tutupnya.

Berikut ini tiga fakta unik di Kampung Bekelir:

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...