Setahun Diresmikan Kampung Bekelir Sabet Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler, Simak Fakta-fakta Uniknya

Date:

1. Baru Setahun Diresmikan

Kampung Bekelir
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanyah saat mengunjungi Kampung Bekelir, di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. (Foto: Dok. Humas Pemkot Tangerang)

Kampung Bekelir diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah 19 November 2017. Kampung Bekelir merupakan kampung wisata yang pertama di Kota Tangerang dengan ciri khas warna warni di setiap rumah, serta lukisan mural di dinding wilayah yang berlokasi di RW. 01 Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Kampung Bekelir yang proses pembuatannya melibatkan warga bersama para seniman nusantara hingga dunia menghadirkan nuansa baru. Jaraknya yang tidak jauh dengan Bandara Soekarno-Hatta turut mendorong Kampung Bekelir menjadi destinasi wisata baru di kota seribu industri ini.

BACA JUGA: Didorong Jadi Destinasi Wisata Baru, Kampung Bekelir Tangerang Diresmikan Akhir Pekan Ini

“Kami akan dukung sepenuhnya dan akan diresmikan pada akhir pekan ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, Selasa, 14 November 2018.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...