Digelar 30 November-2 Desember 2018, BSD City Grand Prix 2018 Ajang Pengukuhan Kabupaten Tangerang Sentra Otomotif Nasional

Date:

BSD City Grand Prix 2018
BSD City Grand Prix 2018. (Istimewa)

Tangerang – Ajang balap mobil touring bertajuk BSD City Grand Prix 2018 digelar di Sirkuit BSD mulai Jumat ini, 30 November 2018 – 2 Desember 2018. Penyelenggaraan BSD City Grand Prix kali ini digagas oleh PT Tri Cipta Bangun Indonesia yang bekerjasama dengan Tonsco Club selaku promotor balap mobil nasional serta Maximus Management & Communications.

BSD City Grand Prix sendiri telah memasuki tahun kedua, setelah sebelumnya sudah sempat digelar pada 2017 silam.

Irawan Sucahyono, Konsultan BSD City Grand Prix 2018 ditemui di Sirkuit BSD, Jumat 30 November 2018 berharap agar BSD City Grand Prix dapat menjadi wadah untuk lebih mengukuhkan dan memajukan Kabupaten Tangerang sebagai sentra otomotif dan pariwisata Indonesia.

“Ajang ini juga sebagai sarana memajukan olahraga Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Lintasan yang akan digunakan para pembalap BSD City Grand Prix 2018
Lintasan yang akan digunakan para pembalap BSD City Grand Prix 2018 di Sirkuit BSD 30 November 2018 – 2 Desember 2018.(BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Sembilan Kelas Dipertandingkan

Ajang ini mempertandingkan sembilan kelas kejuaraan diantaranya Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1, Super Touring Car Championship Div 2, Honda Jazz / Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship 3000, European Touring Car Championship 2000, Mercedes Benz Club Ina Race, dan yang terakhir Japan Super Touring Championship.

BSD City Grand Prix menyajikan pengalaman, keamanan, serta kenyamanan tersendiri bagi para pebalapnya. Sirkuit BSD yang digunakan di tahun ini mengedepankan aspek-aspek penting, seperti standar FIA dan IMI. Terdapat double guard rail, pagar wiremesh serta pengadaan komponen penting lainnya seperti mobil derek, pemadam kebakaran, ambulans, serta safety car.

Tak hanya itu, puluhan staf keamanan juga akan diturunkan untuk menjaga ajang BSD City Grand Prix dapat berjalan secara aman dan terkendali. Akses menuju lokasi Sirkuit BSD pun begitu mudah, karena diapit oleh beberapa titik pusat, seperti Aeon Mall, ICE BSD, serta Q-Big.

Untuk dapat menyaksikan BSD City Grand Prix, penonton diberikan beberapa spot yang bebas biaya masuk, seperti di perempatan Moenir dan di belakang Q-Big.

Namun untuk mendapatkan pengalaman keseluruhan balapan, pihak penyelenggara menyediakan racing village yang di dalamnya terdapat berbagai wahana hiburan otomotif, tribun yang nyaman, berbagai jajanan food truck, hingga acara musik. Harga tiket racing village ini pun dibanderol seharga Rp 50.000 per hari.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...