Connect with us

Rubrik Unggulan

BSD GP 2018 Jadi Destinasi Olahraga Otomotif Kabupaten Tangerang

Published

on

BSD GP 2018

Sejumlah pembalap mencoba melintasi track di BSD GP 2018, Sabtu, 1 Desember 2018. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendukung penuh pelaksanaan perhelatan BSD GP 2018. Sebab, kegiatan tersebut dapat menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai destinasi olahraga bagi warga di luar Kabupaten Tangerang. Apalagi kegiatan tersebut pernah sukses diselenggarakan tahun lalu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ditemui di Sirkuit BSD City, Sabtu 1 Desember 2018 mengatakan, dukungan diberikan lantaran melihat animo masyarakat dan atlet balap di Kabupaten Tangerang yang cukup tinggi di ajang ini. Apalagi, perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang cukup mumpuni dalam perhelatan otimotif tingkat nasional serta internasional.
“Ini event yang cukup bagus sehingga kami sebagai tuan rumah mendukung acara BSD GP 2018. Sudah pernah sukses diselenggarakan, dan ini akan membuat destinasi olahraga otomotif lain,” katanya.

Daerahnya, lanjutnya, telah memiliki sejumlah event berbentuk promosi wisata sport otomotif. Seperti Speed Offroad dan slalom test, serta beberapa kejuaraan daerah (Kejurda) Dragbike.

“Buat kami ini merupakan program promosi wisata sport otomotif. Ini menjadi gairah tersendiri untuk wisata di daerah Tangerang berupa olahraga otomotif,” paparnya.

Zaki berharap berharap dengan suksesnya ajang otomotif bergengsi seperti ini, Kabupaten Tangerang akan dapat dilirik mata dunia internasional.

Sementara Ketua IMI Provinsi Banten TB. Roy Fachrulrozi Basuni mengapresiasi diselenggarakannya BSD GP 2018. Diharapkan ajang ini memacu pembalap provinsi Banten agar lebih baik lagi.

“Ajang ini bisa jadi ajang seleksi bagi pebalap Banten. Kita tahu Banten punya banyak pebalap yang mumpuni dan bisa bersaing di Nasional,” tukasnya.

BSD Grand Prix 2018 ini akan mempertandingkan 9 kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan IMI Banten. Mulai dari Indonesian Touring Car Championship, Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1, dan Super Touring Car Championship Div 2. Kemudian Honda Jazz/Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship 3000, European Touring Car Championship 2000, Mercedes Benz Club Ina Race, dan Japan Super Touring Championship.(Rus)

Trending