Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Kenalkan Produk UKM, IKEA Indonesia Gelar Teras Indonesia

Published

on

IKEA Teras Indonesia

Teras Indonesia digelar di IKEA Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangerang – IKEA Indonesia menyelenggarakan pameran produk kerajinan rumah tangga karya UKM Indonesia bertajuk “Teras Indonesia” di IKEA Indonesia, Alam Sutera, 30 November sampai 2 Desember 2018.

Pameran ini bekerja sama dengan tiga UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yaitu UKM Alea Batik, UKM Iloef Batik dan UKM Wayang Art.

“IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung,” ucap Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia ditemui di kantornya, Jumat 30 November 2018.

IKEA Teras Indonesia_2

Berbagai kerajinan rumah tanggal tradisional dan khas dipamerkan di Teras Indonesia IKEA Indonesia. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Dengan pameran ini, lanjut Eliza, menunjukkan kalau IKEA juga peduli terhadap UKM yang juga mengangkat ekonomi Indonesia terutama kalangan menengah.

“Pemerintah saat ini terus menggaungkan agar UKM bisa sejajar dengan bisnis modern. IKEA Indonesia siap bekerja sama dalam membangun UKM,” tukasnya.

Teras Indonesia merupakan kerjasama antara IKEA Indonesia dengan YDBA guna mendorong dan memperkenalkan konsumen terhadap produksi kerajinan UKM yang berpartisipasi. Dalam kerjasama ini, IKEA menyediakan tempat khusus bagi sejumlah UKM binaan YDBA.

Pameran UKM Teras Indonesia kali ini menampilkan rangkaian produk unggulan yang unik dan menarik berupa aneka ragam produk batik khas Pekalongan dari UKM Alea Batik dan UKM Iloef Batik. Juga terdapat berbagai kerajinan seni dengan bahan baku yang berasal dari kulit telur yang merupakan karya kreatif UKM Wayang Art. (Rus)

Trending