Survei LSI Gerindra Tumbangkan PDIP di Banten, Desmond J. Mahesa: Bentuk Kepercayaan Masyarakat

Date:

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Banten Desmond Junaidi Mahesa
Ketua DPD Partai Gerindra Banten yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Banten Desmond Junaidi Mahesa menyebutkan pihaknya akan menerapkan strategi ‘keroyok’ TPS untuk menghindari kecurangan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Hasil survei LSI Denny JA menyebutkan, Partai Gerindra berhasil merebut basis suara PDIP di Banten dan Jawa Barat pada Pemilu 2019. Dalam survei tersebut, Gerindra Banten berhasil menjadi pemenang Pemilu 2019 di Banten dengan meraup 26,3 persen suara.

Sementara partai yang saat ini tengah berkuasa PDIP, berada di urutan kedua dengan 19,3 persen suara, disusul Golkar di posisi ketiga dengan 7 persen suara, Demokrat 4,8 persen suara, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3,5 persen suara.

Hasil survei ini jauh berbeda dengan hasil Pileg di Banten pada 2014 lalu, saat itu PDIP unggul di posisi pertama dengan 16,8 persen suara, sedangkan Golkar di posisi kedua dengan 13,4 persen suara, Gerindra di posisi ketiga dengan 13,2 persen suara, disusul secara berurutan Demokrat di posisi keempat dengan 10,4 persen suara, dan PPP di urutan kelima dengan 8,5 persen suara.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa menyebut, kemenangan di survei LSI tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Banten kepada partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Ini bentuk syukur kami (sekaligus) kepercayaan masyarakat Banten kepada partai Gerindra. Itu tantangan bagi saya sebagai pimpinan partai. Jangan orang mendukung kami, tapi kami memberikan wajah membuat orang gak suka. Makanya kita harus tahu diri, ini bentuk apresiasi masyarakat Banten kepada partai,” ujar Desmond J Mahesa kepada awak media temui di kantor DPD Gerindra Banten, Cipocok, Kota Serang, Sabtu 1 Desember 2018.

Hasil survei LSI tersebut dirilis, Jumat , 2 November 2018. Survei dilakukan sejak 4 hingga 14 Oktober 2018 dengan jumlah responden 600 orang dengan margin of error sebesar 4,1 persen. Survei juga dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap responden menggunakan kuesioner.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...