Connect with us

Pemilu

Terkait Dugaan Penggunaan Mobil Dinas, Bawaslu Kabupaten Pandeglang Periksa Dimyati Natakusuma Senin

Published

on

Dimyati Natakusuma Diduga Gunakan Mobil Dinas Pemkab Pandeglang saat Deklarasi Relawan

Mobil dinas Pemkab Pandeglang yang diduga digunakan Dimyati Natakusuma saat menghadiri deklarasi relawan Bara Muda Dimyati di Aula Bakso Ngeces, Cimanuk, Sabtu, 24 November 2018. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pandeglang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Caleg DPR RI Dapil 1 Banten dari PKS Achmad Dimyati Natakusuma, Senin, 3 Desember 2018.

Suami Bupati Pandeglang Irna Narulita ini diperiksa terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Kepala Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengungkapkan, surat panggilan sudah dilayangkan Bawaslu.

“Surat undangan untuk datang ke Bawaslu sudah kita berikan kepada beliau (Dimyati). Kalau Dimyati datang ya bagus,” kata Fauzi Ilham, Sabtu, 1 Desember 2018.

Menurut Fauzi, Bawaslu juga sudah memanggil beberapa orang terkait acara tersebut, di antaranya Dede Taufik, Ketua Panitia Deklarasi Bara Muda Dimyati, Kabid Aset Pandeglang Muslim Taufiq, dan Kasatpol PP Pandeglang Dadan Saladin.

“Sudah ada tiga orang yang kita undang untuk klarifikasi. Kita perlu memintai keterangan dari berbagai pihak setelah itu lakukan pengkajian, baru nanti disimpulkan kasusnya seperti apa,” tandasnya.

Sebelumnya, Sabtu, 24 November 2018, Dimyati menghadiri Deklarasi Relawan Bara Muda Dimyati menggunakan mobil dinas nomor polisi A 45 J milik pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan dikawal oleh mobil patwal Satpol PP Pandeglang. Dimyati sudah menjelaskan penggunaan mobil tersebut karena mobil miliknya mentok untuk menuju ke lokasi. Saat itu Dimyati sendiri sebetulnya tengah menggunakan sepeda motor di Mandalawangi. (Rus)

Trending