Disdukcapil Kota Tangsel Siapkan Kartu Identitas Anak Online

Date:

kartu-identitas-anak-tangsel
Disdukcapil Kota Tangsel mencatat, dari 350 ribu anak di Tangsel baru 20 ribu yang memiliki kartu identitas anak atau KIA. Untuk mempermudah pelayanan, Disdukcapil akan segera menerbitkan KIA online. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Tangsel akan melakukan beberapa hal terkait banyak pemohon Kartu Identitas Anak atau KIA yang mencapai 300 orang per hari. Salah satunya dengan akan dioperasikannya KIA online pertengahan bulan Desember.

Kepala Disdukcapil Tangsel Dedi Budiawan yang ditemui BantenHits.com di kantornya, Senin 3 Desember 2018 menjelaskan, akan segera melakukan pelayanan pembuatan KIA online. Untuk sementara pihaknya akan melakukan sosialisasi.

“Pertengahan bulan ini pembuatan KIA online sudah dioperasikan. Nanti sosialisasikan di sekolah, kelurahan, dan kecamatan,” kata Dedi.

Dengan pelayanan online, diharapkan para orangtua yang hendak membuat KIA tidak perlu lagi lama mengantre karena sudah dikerjakan secara online. Sementara ini pihak Disdukcapil Tangsel membuat area khusus di belakang kantornya untuk pembuatan KIA. Area tersebut digunakan karena loby Disdukcapil sendiri dianggap tidak dapat menampung ratusan orang yang membuat KIA.

“Nanti mungkin bisa di website Disdukcapiltangsel.go.id lalu isi formulir tinggal bawa ke Disdukcapil Tangsel untuk sekedar pengambilan kartunya saja,” tambahnya.

Untuk itu, pihak sekolah pun juga akan diajak bekerja sama dengan disdukcapil terkait pembuatan KIA. “Kita juga akan jemput bola ke sekolah-sekolah,” tuturnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...