Connect with us

Pemilu

Gaya Santai Dimyati Tanggapi Demo PMII di Bawaslu: Bagus Makin Banyak yang Tahu Dimyati Nyalon Lagi

Published

on

Dimyati Natakusuma Diperiksa Bawaslu

Dimyati Natakusuma seusai diperiksa Bawaslu.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Caleg DPR RI Dimyati Natakusuma menjalani pemeriksaan di Bawaslu Pandeglang, Senin, 3 Desember 2018. Suami Bupati Pandeglang Irna Narulita ini diperiksa selama dua jam dari jam 10.00 – 12.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan, Dimyati meladeni pertanyaan awak media yang sejak pagi menunggu pemeriksaan terhadapnya. Tak ada raut tegang dari wajah Dimyati. Politisi gaek ini terlihat santai.

“Ya, pemangilan itu harus dihormati. Bawalsu itu kan lembaga negara yang ada di daerah, meminta klarifikasi, ya kita klarifikasi. Jangan lari, supaya cepet clear. Sampaikan apa adanya,” kata Dimyati usai diperiksa Bawaslu, Senin, 3 Desember 2018.

Ia juga menjelaskan, kehadirannya ke acara Deklarasi Relawan Bara Muda Dimyati menggunakan mobil dinas secara kebetulan.

“Bahwa bapak datang ke sana tujuannya mau pulang ke Pandeglang. Di tengah jalan dihubungi, karena itu ada nama Dimyati-nya bapak datang. Di sana juga kurang dari satu jam,” jelasnya.

Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan PMII Pandeglang selama dirinya diperiksa di Bawaslu, Dimyati justru berterimakasih kepada PMII, lantaran secara tidak langung elektabilitas dirinya ikut terkatrol.

“Bagus makin banyak yang (demo seperti) itu, makin tau bahwa dimyati nyalon lagi. Kalau bisa tiap hari, biar makin populer,” tandasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi belum bisa memastikan jenis pelangagarn apa yang dilakukan oleh Dimyati.

“Jenis pelanggaran, nanti setelah selesai klarifikasi nanti ada kajian dari Bawaalu, karena belum selesai di klarifikasi semua, kita belum bisa tentukan jenis pelanggarannya,” kata Ade.(Rus)

Trending