Alasan WH Gelar Pelantikan Unik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di Situs Banten Lama

Date:

gubernur Banten Melantik wali Kota Serang di Situs Banten Lama
Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi melantik pasangan Syafrudin dan Subadri Ushuludin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 di Kawasan Situs Kesultanan Banten Lama. (FOTO: Humas Pemprov Banten)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi melantik pasangan Syafrudin dan Subadri Ushuludin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023. Pasangan dengan jargon Aje Kendor ini dilantik di Kawasan Situs Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu pagi, 5 Desember 2018.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, pelantikan wali kota dan wakil wali kota di Kawasan Situs Banten Lama merupakan yang pertama kalinya.

Dipilihnya kawasan ini merupakan keinginan WH, dalam upaya menunjukan bahwa Banten Lama memiliki sejarah yang menggambarkan kejayaan Banten pada saat itu. Di lokasi tempat Watu Gilang berada saat ini, sejak zaman kerajaan acap dijadikan tempat penobatan (pelantikan) para sultan pada saat itu.

BACA JUGA: Watu Gilang; Simbol Kekuasaan Raja dan Kehancurannya

Usai pelantikan WH meminta agar wali kota dan wakil wali kota Serang serius memimpin Kota Serang lima tahun ke depan. Sebagai Ibu Kota Provinsi, kata WH, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh wali kota dan wakil wali kota Serang yang baru.

BACA JUGA: Pesan WH untuk Syafrudin-Subadri Ushuludin; Kita Lanjutkan Lagi Penataan Kota

Terkait revitalisasi Kawasan Situs Kesultanan Banten (KSKB) yang sedang dilaksanakan oleh Pemprov Banten, WH menjelaskan saat ini progresnya terus berjalan. Ia menargetkan dalam dua tahun ke depan kawasan ini akan selesai.

“Nanti kita lanjutkan lagi penataan kota, jadi nanti kita akan bikin di sini (Banten Lama) jadi sebuah kawasan kota,” ucap WH.

“Sudah selesai saya tata dulu baru nanti kita buat regulasinya, kita buat siapa yang akan mengelolanya dengan memperhatikan peran-peraan kedzuriyatan dan peran-peran yang ada di sini, nanti kita akan atur,” sambung WH.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...