Connect with us

METROPOLITAN

Pembukaan HMPI Provinsi Banten di Unma Molor Hampir 2 Jam, Peserta Kecewa

Published

on

Hari Menanam Pohon Indonesia atau HMPI tingkat Provinsi Banten

Acara Hari Menanam Pohon Indonesia atau HMPI tingkat Provinsi Banten di Unma Banten. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Peserta Hari Menanam Pohon Indonesia atau HMPI tingkat Provinsi Banten mengeluhkan kegiatan HMPI yang molor hingga 2 jam. Pembukaan kegiatan HMPI yang bertempat di Universitas Mathla’ul Anwar atau Unma Banten sedianya dilakukan pukul 08.00 WIB. Namun, sampai jam 09.30 WIB acara tersebut tak kunjung dibuka.

Padahal, para peserta HMPI sudah menunjukkan antusiasmenya dengan hadir di lokasi acara sejak pukul 07.00 WIB. Peserta yang terdiri dari unsur pejabat Pemprov Banten, mahasiswa dan masyarakat terlihat gelisah karena acara tak kunjung dimulai.

BACA JUGA: Wakil Bupati Pandeglang Geram Peringatan HUT Korpri ke-47 Molor karena ASN Telat Datang

“Enggak tahu ini kenapa lambat, padahal pembukaannya jam 08.00 WIB. Peserta mah sudah antusias ingin mengikuti acara HMPI,” kata Asep, salah seorang peserta di lokasi, Kamis, 6 Desember 2018.

Informasi yang dihimpun, perayaan HMPI ini akan menanam sekitar 15 ribu pohon dari berbagai jenis seperti pohon mahoni, dan duren di atas lahan seluas 13 hektar.

Setelah molor kurag lebih 2 jam, Wakil Gubernur Banten yang baru tiba di lokasi langsung disambut Tari Saman dari Kecamatan Saketi. Acara pun kemudian dimulai. (Rus)

Trending