Ternyata Airin Sedang Tak Berkegiatan saat Suaminya Keluar Lapas Sukamiskin untuk Ngamar Sama Wanita Lain

Date:

KPK PUNYA BUKTI PENYAMARAN ASET WAWAN
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama suaminya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dalam koleksi foto milik RM Famili Sakato Citra Raya .(Dok.RM Famili Sakato)

Tangerang – Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany diketahui ikut menyuap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen untuk menginap di hotel bersama teman wanitanya.

Hal tersebut terungkap surat dakwaan yang dibacakan jaksa KPK Trimulyono Hendradi dalam persidangan Wahid Husen di ruang tindak pidana korupsi (tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu, 5 Desember 2018.

Dalam dakwaan tersebut diungkapkan, Wawan keluar dari Lapas Sukamiskin pada Senin, 16 Jui 2018 dengan alasan berobat di Rumah Sakit Rosela, Karawang. Padahal terdakwa mengetahui bahwa izin keluar tersebut sengaja disalahgunakan untuk menginap di luar lapas.

Bersamaan Wawan keluar Lapas Sukamiskin, sang istri Airin Rachmi Diani ternyata diduga sedang tak memiliki kegiatan kedinasan juga. Setidaknya hal tersebut terlihat dalam postingan berita Humas Pemkot Tangsel di laman www.tangerangselatankota.go.id.

Pada lama resmi Pemkot Tangsel itu, hanya ada dua kegiatan kedinasan yang dipublish Senin, 16 Juli 2018, yakni deklarasi kecamatan dan kelurahan layak anak di Kecamatan Setu. Kegiatan itu hanya dihadiri Kabid Perlindungan Anak DPMP3AKB Tangsel Irma Safitri dan Camat Setu Syaifudin.

Kegiatan lainnya adalah sosialisasi ketahanan keluarga pada ASN se-Kota Tangerang di Lapangan Kantor Kwcamatan Setu. Acara ini hanya dihadiri Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati.

Sehari sebelumnya, Minggu, 15 Juli 2018, Airin justru dilaporkan berkegiatan dengan menghadiri silaturahmi Perguruan Pencak Silat Jalan Enam Pengasinan Ranting Kecamatan Ciputat Timur di Halaman SMPN 2 Tangsel.

Dalam kesempatan itu, Airin mengatakan, silaturahmi tersebut selain ajang berkumpul, juga untuk meningkatkan kemampuan dan serta berlatih beladiri.

Airin yang didampingi Sekda Kota Tangsel Muhammad, tampak berfoto di panggung acara dengan sejumlah anggota dan pengurus Perguruan Pencak Silat Jalan Enam Pengasinan.

Selasa, 17 Juli 2018, Airin memimpin Apel Peringatan Hari Koperasi yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Lapangan Cilenggang, Serpong, Selasa, 17 Juli 2018. Dalam kesempatan itu, Airin membacakan pidato Meeteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia.

“Sejalan dengan program presiden di dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, maka koperasi memiliki peran yang strategis,” kata Airin di hadapan pegawai Pemkot Tangsel.

Wawan diketahui keluar Lapas Sukamiskin untuk menginap di Hotel Grand Mercure Bandung bersama teman wanitanya. Wawan bisa memiliki akses keluar lapas karena menyuap. Lalu siapa teman wanita Wawan tersebut?

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...