Connect with us

OLAHRAGA

Wakili Banten, Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Mendominasi Kejurnas Panahan 2018 di Senayan

Published

on

atlet panahan kabupaten tangerang di kejurnas panahan 2018

Hari pertama Kejurnas Panahan 2018, atlet panahan Kabupaten Tangerang yang mewakili Banten, berhasil mendominasi gelar juara setelah meraih tiga medali emas, empat perak, dan lima perunggu.(ISTIMEWA)

Tangerang – Atlet panahan Kabupaten Tangerang yang menjadi wakil Provinsi Banten, mendominasi ajang Kejuaraan Nasional Panahan 2018 hari pertama yang digelar di Senayan Jakarta Selatan, Kamis, 6 Desember 2018.

Mereka berhasil meraih tiga medali emas, empat perak, dan lima perunggu. Pada nomor compound, atlet Kabupaten Tangerang putra berjaya baik perorangan, maupun beregu dengan berada pada peringkat 1 dan 2.

“Semua ini hasil kerja keras, berlatih. Tak ada yang sia-sia. Fokus berbuah hasil di Kejurnas kali ini,” ungkap Kevin Juliano yang meraih 1 emas di nomor eliminasi perorangan, Kamis, 6 Desember 2018.

Perolehan medali atlet Kabupaten Tangerang dalam event Kejurnas 2018, yakni M. Shandy Ferdian meraih satu perak di nomor beregu total putra, 1 perunggu nomor eliminasi beregu.

Divisi compound, Kevin Juliano meraih satu emas pada nomor eliminasi perorangan, dua perunggu pada nomor total beregu dan eleminasi beregu; Danang Ari Santo meraih tiga perak pada nomor qualifikasi sesi 2, total qualifikasi, dan eliminasi perorangan, serta tiga perunggu pada nomor total beregu, eliminasi beregu, dan eleminasi mix team; Robby Wahyu Saputra meraih dua perunggu pada nomor total beregu dan eliminasi beregu.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat mengatakan, setelah pembinaan di Porprov V Banten atletnya langsung mengikuti Kejurnas dengan jadwal yang disiplin atlet langsung fokus menghadapi Kejurnas.

“Setelah kita evaluasi hasil Porprov V Banten, kita fokus di kejurnas. Alhamdulillah berbuah hasil maksimal,” ucap Dadang.

Ketua Umum Perpani Banten Ridwan menambahkan, pihaknya bangga dengan perolehan atlet-atlet panahan yang mewakili Banten. Pihaknya masih berharap untuk perolehan medali selanjutnya karena waktu pertandingan masih berlangsung.

“Ini hasil perjuangan berlatih dan disiplin rekan-rekan atlet, terus berjuang yang terbaik meraih prestasi,” ucap Ridwan.(Rus)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − sixteen =

Trending