Partai Gerindra Sebut Visi Prabowo-Sandi Relevan dengan Kebutuhan Masyarakat Banten

Date:

Lautan Jemaah Pria Menyemut Sambut Sandiaga di Masjid Raya Al Azhom
Ribuan jemaah Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang menyemut menyambut Sandiaga Salahudin Uno.  Pasangan Prabowo-Sandi menargetkan kemenangan seperti Pilpres 2014 lalu di Banten. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Serang – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, memiliki visi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama Banten yang pernah mencapai puncak kejayaan pada masa kesultanan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten yang juga Caleg DPRD Banten dari Dapil Kota Serang Ali Mustofa, Sabtu 8 Desember 2018.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah dari Emak-emak, Lautan Jemaah Pria Menyemut Sambut Sandiaga di Masjid Raya Al Azhom

Visi Prabowo-Sandi, yakni terwujudnya bangsa dan negara Republik Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, relijius, berdaulat, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antarwarga negara tanpa memandang suku, agama, ras, latar belakang etnis dan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menurut Ali, visi tersebut telah diturunkan ke dalam lima misi utama di bidang ekonomi, hukum,kemandirian, pertahanan dan keamanan dan sebagainya.

“Sedikit banyak adaya visi dan misi yang lebih fokus ke bidang ekonomi sebagai permasalahan utama bangsa saat ini telah menarik simpati masyarakat Banten khususnya untuk memilih pasangan ini sekaligus partai Gerindra sebagai partai pengusungnya,” ucap Ali.

Nomor Urut 2 Hoki Gerindra dan Prabowo-Sandi

Ali juga menyebut Partai Gerindra dan pasangan Prabowo-Sandi diuntungkan dengan nomor urut 2 yang sama-sama diperoleh Partai Gerindra dan pasangan Prabowo-Sandi melalui pengundian nomor urut di KPU RI. Sebagaimana diketahui, partai Gerindra adalah partai dengan nomor urut dua sementara pasangan Prabowo –Sandi juga mendapatkan nomor urut dua.

“Ini memudahkan untuk proses sosialisasi kepada masyarakat untuk mencoblos partai Gerindra sekaligus siapa presiden dan wakil presidennya yang kebetulan juga punya nomor urut yang sama,” ungkapnya.

Hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada November 2018 menempatkan Partai Gerindra pemenang Pemilu 2019 di Banten. Kemenangan tersebut sekaligus menumbangkan dominasi PDIP dan Golkar di Tanah Jawara.

BACA JUGA: Sosok Prabowo dan Sikap Istikamah sebagai Partai Oposisi Jadi Faktor Melejitnya Suara Gerindra di Banten

Survei LSI Denny JA menempatkan Partai Gerindra di posisi pemuncak dengan tingkat keterpilihan atau elektabiltas sebesar 26,5 persen; di bawahnya secara berurutan PDIP 19,3 persen; Golkar 7,0 perse; Demokrat 4,8 persen; dan PPP sebesar 3,5 persen.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...