Warga Terate Udik Curhat Kerap Jadi Korban Banjir, Anggota DPRD Sigap Langsung Sidak Kali

Date:

Warga Terate Udik Curhat Kerap Jadi Korban Banjir, Anggota DPRD Sigap Langsung Sidak Kali
Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatullah saat meninjau lokasi warga Lingkungan Terate Udik yang kerap menjadi korban banjir. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kerap menjadi daerah langganan banjir saat musim hujan, warga lingkungan Terate Udik dan Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mendesak pemerintah segera melakukan normalisasi kali yang mengalir melintasi lingkungan tersebut.

Desakan warga tersebut disampaikan Ketua RW 02 Lingkungan Terate Udik Husni, kepada salah satu anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatullah saat mengunjungi pemukiman warga, Jumat, 7 Desember 2018. Husni mengungkapkan, jika terjadi hujan lebat lingkungannya selalu direndam banjir dengan ketinggian air berfariatif yakni lutut hingga pinggang pria dewasa.

“Tahun 2017 kena banjir. Lagi nyenyak tidur, ada suara berisik dari belakang rumah tau-tau sudah kerendam,” kata Husni kepada wartawan.

Husni mengungkapkan, banjir kerap terjadi melanda lingkungannya diakibatkan adanya penyempitan badan dan pendangkalan kali sehingga aliran air kali tidak bisa menampung debit air.

“Udah lama gak dikerukin, kayanya terakhir sudah 20 tahun,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama anggota DPRD Kota Cilegon daerah pemilihan Jombang-Purwakarta Rahmatulloh mengatakan, kedatangangannya di lingkungan warga tersebut bertujuan untuk mendengar aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kerap menjadi korban banjir.

“Kali tersebut perlu segera mendapatkan penanganan karena kondisi yang sudah memprihatinkan. Permukaan dangkal serta sudah ditumbuhi pepohonan membuat kali tidak optimal menampung sekaligus mengalirkan air,” tandasnya,

Rahmatulloh menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait agar keluhan warga segera mendapat penanganan.

“Rencananya saya dengan pak RW dan RT akan ke OPD (organisasi perangkat daerah) yang bersangkutan supaya segera dikirim back hoeo terus dikeruk,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...