Aksi Heroik Tukang Fotokopi di Kaligandu Serang, Terobos Api Selamatkan Anak di Dalam Warung yang Terbakar

Date:

Kebakaran di Jalan Ayip Usman, Kaligandu, Serang
Kebakaran hebat menghanguskan dua warung di Jalan Ayip Usman, Kaligandu, Serang, Minggu, 9 Desember 2018. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Seorang anak berusia sekitar 7 tahun nyaris terbakar dalam kebakaran hebat yang menghanguskan dua warung di Jalan Ayip Usman, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan/ Kota Serang, Minggu siang, 9 Desember 2018, sekitar pukul 12.30 WIB.

Anak tersebut tertinggal di dalam warung makanan yang terbakar, setelah kedua orangtuanya panik menyelamatkan diri. Sang anak berhasil diselamatkan setelah seorang tukang fotokopi yang berada satu deretan dengan warung yang terbakar nekat menerobos api.

Menurut Aldi, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, pemilik warung bernama Jarwo langsung keluar saat api berkobar dari warung bubur yang sedang tutup. Dia tidak sadar anaknya masih di dalam warung.

“Pas kejadian anaknya di dalam (warung) untung ada tukang fotokopi yang menyelamatkan anak tukang warung Madura,” ungkap Aldi kepada BantenHits.com di lokasi.

Pemilik warung yang masih syok enggan menjawab pertanyaan wartawan. Begitu juga tukang fotokopi sang juru selamat. Dia sibuk menyelamatkan barang-barang dari kobaran api.

KEBAKARAN DI KALIGANDU SERANG
Petugas Pemadam Kebakaran dari Kota Serang berusaha memadamkan api. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Dua warung yang terbakar dalam peristiwa tersebut merupakan warung penjual bubur dan warung makanan dan sembako yang biasa disebut warga setempat Warung Madura. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari warung bubur.

Aldi menuturkan, sekitar jam 12.30 WIB warga sekitar melihat kepulan asap tebal putih tepat di atas warung bubur. Tak lama berselang muncul kobaran api.

“Awalnya baru asap (yang terlihat) seperempat jam sudah ada apinya. Pertama dari warung bubur yang tutup. Pas keluar api langsung ada warga yang nelepon pemadam,” ujarnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Serang didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan PLN sempat mematikan aliran listrik di sekitar lokasi. Api yang membakar dua warung berhasil dijinakan setelah petugas berjibaku selama satu jam.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...