Jalan Penghubung Antar-Desa Rusak Tak Pernah Diperbaiki, Warga Kampung Hambur Pilih Gotong Royong

Date:

Jalan Penghubung Antar-Desa Rusak Tak Pernah Diperbaiki, Warga Kampung Hambur Pilih Gotong Royong
Warga Kampung Hambur, Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak bergotong-royong memperbaiki jalan rusak penghubung antar-desa yang tak pernah diperbaiki pemerintah. (Ist)

Lebak – Puluhan warga Kampung Hambur, Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, melaksanakan gotong-royong memperbaiki akses jalan penghubung antar-desa yang rusak, Minggu 9 Desember 2018.

Ketua Pemuda Kampung Hambur Habibi kepada BantenHits.com menjelaskan, gotong royong dilaksanakan warga dari dua RT 13 dan 14/ RW 004 ini lantaran kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cigoong Utara dengan Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur dibiarkan rusak tanpa ada perhatian dari pemerintah desa.

“Kami merasa kalau kampung ini dianak-tirikan, karena memang tidak adanya perhatian ataupun upaya perbaikan untuk kondisi jalan yang sudah rusak belasan tahun,” kata Habibi.

Jalan Penghubung Antar-Desa Rusak Tak Pernah Diperbaiki, Warga Kampung Hambur Pilih Gotong Royong
Warga Kampung Hambur, Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak bergotong-royong memperbaiki jalan rusak.(Ist)

Menurutnya, perbaikan jalan sepanjang 150 meter ini didanai oleh anggaran hasil kolektivitas atau patungan warga sehingga terkumpul dana Rp 2 juta rupiah.

“Ada yang menyumbang semen 20 sak juga dari masyarakat,” ucapnya.

Habibi berharap perbaikan jalan ini dapat mempermudah akses jalan juga meminimalisir angka kecelakaan ketika melintasi jalan poros desa ini.

“Kami juga tidak mau berharap lebih terhadap pemerintah baik desa ataupun kabupaten, karena bagi kami harapan nanti jatohnya lebih ke sakit seperti ini, ada atau tidak ada pimpinan di desa ya sama saja,” ketusnya.

Hingga berita ini dipublish BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi dari Pemerintah Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...