Connect with us

OLAHRAGA

Sebelum Berlaga di Korea, Damas Mawardi Sabet Dua Gelar Juara di Daihatsu Astec Open 2018

Published

on

Sebelum Berlaga di Korea, Damas Mawardi Sabet Dua Gelar Juara di Daihatsu Astec Open 2018

Damas Mawardi ketika menerima gelar juara pada Daihatsu Astec Open 2018 yang dihadiri legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti. (Ist)

Lebak – Damas Mawardi (14), atlet bulutangkis asuhan PB Jayabaya berhasil merebut dua gelar juara sekaligus pada kejuaraan Daihatsu Astec Open 2018, Minggu 9 Desember 2018. Keberhasilan menyabet dua gelar juara dilakukan Damas jelang berlaga di Korea mewakili Indonesia.

“Alhamdulillah Damas kembali juara untuk kategori mix double berhasil mendapat juara pertama. Sedangkan single juara ke dua,” kata Ketua PBSI Kabupaten Lebak Yosef M Holis kepada BantenHits.com, Senin 10 Desember 2018.

BACA JUGA: Atlet Bulutangkis Asal Kabupaten Lebak Bela Indonesia di Korea Junior Open International Challenge 2018

Menurutnya, capaian ini tentunya akan merubah posisi rangking Damas Mawardi di tingkat nasional, dimana sebelumnya Damas menduduki peringkat 4 tingkat nasional.

“Kemungkinan akan naik lagi karena berhasil juara, semoga bisa menduduki peringkat 2 Indonesia,” ucapnya.

Yosef mengapresiasi eksistensi prestasi Damas dari satu kejuaraan ke kejuaraan lainnya pada level tertinggi tetap stabil. Hal penting lainnya raihan gelar juara pada ajang bergengsi akan menambah percaya diri atlet asal Kabupaten Lebak ini.

“Damas tidak boleh puas, tetap harus meningkatkan kemampuannya,” jelasnya.

Saat ini, sambung Yosef, Damas mulai menginjak pada kelas remaja. Dimana fase ini sangat krusial untuk langkah awal prestasi kelas dunianya.

“Kita berharap ajang kejuaraan di Korea bisa memantapkan langkah Damas untuk menjadi atlet bulutangkis Kabupaten Lebak yang mendunia,” imbuhnya. (Rus)

Trending