Dua Desa di Kecamatan Cilograng Lebak Diterjang Longsor, Lima Rumah Tertimbun Satu Musala Rusak

Date:

LONGSOR DI LEBAK GEDONG
Longsor terjang sejumlah rumah di Lebak Gedong, Lebak, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Lebak – Dua desa di Kecamatan Cilograng, Kabupate Lebak diterjang longsor, Selasa sore menjelang malam, 11 Desember 2018. Enam rumah dan satu musala dilaporkan rusak.

Laporan yang diterima BantenHits.com pukul 22.00 WIB dari RAPI 300301 Cimadur, longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Lebak Selatan. Enam rumah yang mengalami kerusakan terdapat di dua desa, yakni Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng dan Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng.

“Untuk di Desa Girimukti, dua rumah rusak ringan dan sedang serta satu musala rusak sedang. Sedangkan di Desa Cijengkol tiga rumah rusak sedang, satu rumah rusak terbakar akibat tersambar petir,” kata Ketua RAPI 300301 Cimadur Tb Wildan Hidayatullah, Rabu 12 Desember 2018.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini namun rumah milik dari Juju, Aryadi, Fitri, Lela dan Iis mengalami kerukasan akibat tertimbun longsor sedangkan yang terbakar akibat tersambar petir milik Ubun.

“Kita sudah sampaikan ke Tagana akan segera ke TKP. Dan untuk sementara di TKP sudah di handle oleh Polsek dan Pemdes,” ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan Kecamatan Cilograng memang merupakan salah satu wilayah yang masuk ke dalam kategori rawan longsor lantaran kondisi daerahnya yang berada di atas perbukitan.

“Ada 17 Kecamatan di Kabupaten Lebak yang rawan longsor, termasuk kecamatan Cilograng ini. Tim BPBD sudah menuju lokasi untuk mengevakuasi dan memberikan bantuan tanggap darurat,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...

KASN Diminta Turun Telusuri Maraknya Baliho Sekda Kabupaten Tangerang yang Diklaim Dipasang Warga

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...