Rumah Terbakar, Sepasang Lansia di Kampung Jarokasang Terpaksa Harus Hidup Menumpang

Date:

Rumah Terbakar, Sepasang Lansia di Kampung Jarokasang Terpaksa Harus Hidup Menumpang
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Pandeglang memadamkan api yang membakar rumah Ijon di Kampung Jarokasang, Rabu 12 Desember 2018. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sebuah rumah semi permanen yang dihuni sepasang lansia di Kampung Jarokasang, Kelurahan Pagarbatu, Kecamatan Majasari ludes terbakar, Rabu siang, 12 Desember 2018. Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Material rumah milik Ijon (50) yang terbuat dari bahan mudah terbakar, membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah dan isinya hanya dalam waktu yang singkat. Sebelum merembet ke rumah warga lainnya, kobaran api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang

“Telah terjadi kebakaran, rumah milik Ijon akibat arus pendek listrik di saluran yang atas,” kata Kasi Damkar dan Logistik BPBD Pandeglang, Endang Permana.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam pristiwa yang menghanguskan rumah yang diisi oleh dua kepala keluarga (KK). Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan jiwa.

“Yang ngisi rumah itu ada dua KK, tidak ada korban jiwa, kerugian sekitar Rp30 juta. Saat ini, korban dievakuasi ke rumah keluarga dan tetangganya,” ujarnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...