Untuk Kedua Kalinya, Kota Tangerang Dinobatkan Kota Peduli HAM

Date:

Untuk Kedua Kalinya, Kota Tangerang Dinobatkan Kota Peduli HAM
Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Tangerang Asep Suparman saat menerima penghargaan Kota Peduli HAM. (Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kota Tangerang kembali dinobatkan sebagai Kota Peduli HAM dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM RI. Sebelumnya, 2017 Kota Tangerang pernah meraih penghargaan yang sama. kembali meraih penghargaan Kota Peduli HAM dari pemerintah pusat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly kepada Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Asep Suparman pada Peringatan Hari HAM yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Terpilihnya Kota Tangerang sebagai Kota Peduli HAM tidak terlepas dari program pembangunan Pemkot Tangerang yang memperhatikan hak-hak dasar masyarakat, mulai dari hak atas kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak kependudukan, hak pekerjaan, hak perumahan yang layak, dan hak lingkungan yang berkelanjutan.

“Kita dianggap telah berhasil memenuhi hak dasar masyarakat, mulai dari pendidikan dan kesehatan,” jelas Asep Suparman.

Sebagaimana diketahui, lanjut Asep pihak pemkot sudah mensubsidi biaya pendidikan baik di sekolah negeri maupun swasta. Selain tentunya pemenuhan bidang kesehatan melalui program Universal Health Coverage.

“Pelayanan kesehatan kita juga permudah, selain tentunya kita juga sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat akan hunian layak bagi masyarakat,” terangnya.

“Sampai saat ini ada sekitar 5872 unit rumah yang sudah dibedah oleh pemkot,” imbuhnya.

Untuk Kedua Kalinya, Kota Tangerang Dinobatkan Kota Peduli HAM
Penghargaan Kota Peduli HAM dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM RI.(Humas Pemkot Tangerang)

Pemkot Tangerang juga memperhatikan tumbuh kembang anak yang notabenenya adalah generasi masa depan bangsa, lewat pembangunan berbagai taman tematik yang menjadi taman bermain bagi abak-anak dan masyarakat.

“Pemkot juga telah mencoba memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, kami telah membuat job fair di setiap kecamatan belum lagi aplikasi Pencari Kerja yang menampilkan informasi lowongan kerja secara real time,” paparnya.

Asep juga berharap agar penghargaan ini bisa terus memotivasi pemkot Tangerang untuk terus berbenah meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

“Yang jelas dengan diraihnya penghargaan ini, bisa semakin memotivasi pegawai pemkota untuk terus mewujudkan Kota Tangerang yang nyaman bagi warga masyarakatnya, sebagaimana konsep Tangerang Live yang menjadi semangat pembangunan di Kota Tangerang,” tutupnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...