Kenali, Ini Caleg-caleg yang Pasang Posternya di Pohon Sepanjang Jalur Menuju Puspemkot Serang

Date:

Caleg pasang poster di Pohon
Poster Caleg PDIP Asep Rahmatullah dipasang di pohon yang ada di pelintasan menuju ke kawasan Puspemkot Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sejumlah calon anggota legislatif atau Caleg di Kota Serang ternyata masih abai terhadap aturan kampanye,  terutama soal pemasangan alat peraga kampanye (APK). 

Di sepanjang jalur menuju kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang,  para caleg dari sejumlah partai politik terlihat memakukan poster mereka di pohon. 

Pantauan BantenHits.com di lokasi,  poster yang dominan terpaku di pohon di jalur tersebut adalah Caleg Partai NasDem Furtasan Ali,  Caleg PDIP yang juga Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Caleg Partai Golkar Ichsan,  dan Caleg PKS Juhaeni M Rois.

Yang menggelitik,  pada poster Furtasan Ali yang dipakukan di pohon,  tertulis label “Akademisi”. Namun,  labeling tersebut tak tercermin dalam penempatan poster yang justru melanggar.

“Nanti diingatkan, Simpatisan kadang ngambil sendiri, kita tidak tahu Tiba tiba sudah dipasang,” kata Juhaeni, Caleg PKS melalui pesan singkat saat dikonfirmasi awak media, Jumat 14 Desember 2018.

Ketua Bawaslu Kota Serang Paridi mengatakan, terkait APK yang dipasang di pohon panwaslu kecamatan sedang mendata.

“Dari data tersebut Bawaslu merekomendasikan kepada Satpol PP untuk dilakukan penertiban dan Bawaslu melakukan pengawasan dalam penertiban tersebut. Kami sudah sering melakukan penertiban APK secara bertahap, dalam surat edaran Kemendagri jelas Satpol PP membantu KPU dan Bawaslu dalam melakukan penertiban APK,” jelasnya melalui pesan singkat.

Ia juga mengatakan saat ini Bawaslu sudah memberikan surat imbauan kepada parpol se-Kota Serang terkait larangan pemasangan APK sesuai SK KPU Kota No.1512.

“Caleg mengetahui hal ini. Dan itu tadi kita melaksanakan penertiban APK itu secara bertahap. Mohon dicatat juga yg melakukan penertiban itu Satpol PP,  Bawaslu hanya mengawasi,” pungkasnya.(Rus) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...