Seruput Mie Aceh Kuah Udang di Kedai 46

Date:

Banten Hits – Siapa yang tidak kenal citarasa kuliner Mie Aceh. Bila anda penggemar menu khas ujung Indonesia ini, tak perlu jauh-jauh terbang ke Sabang. Cukup arahkan kendaraan anda ke Perumahan Reni Jaya Villa Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan cicipi Mie Aceh di Kedai 46.

Saat datang, warung makan ini sederhana, hanya ada kursi berwarna senada dengan meja beserta lilin pengusir lalat di atasnya. Namun, senyum ramah para pelayannya dalam menyodorkan daftar menu utama, menjadikan warung makan ini lebih istimewa.

Terlebih, bila menu andalannya datang. Mie Aceh kuah udang misalnya, pesanlah dengan takaran pedas level medium, anda penikmat mie akan merasakan sensasi kenikmatan yang luar biasa.

Kuahnya kaya akan rempah dan kari. Mie kuning berukuran besar juga dimasak tak begitu matang, sehingga masih terasa kenyal saat dikunyah. Belum lagi udangnya, disajikan dengan tingkat kematangan yang pas.

“Kuahnya itu enak banget. Paduan kari dan rempahnya benar-benar mantab. Apalagi, kalau disajikan pedas, duh enggak ada duanya,” ujar Ciar Ayu (19) salah seorang konsumen Mie Aceh 46.

Ciar yang mengaku fans berat Mie Aceh ini sudah melanglangbuana mencicipi masakan khas tanah Sabang tersebut. Namun, di Mie Aceh 46 lah yang menurutnya memiliki citarasa khas yang sangat enak.

Untuk menemani seporsi mie aceh ini, Ciar memesan Es Timun. Kesegarannya bisa menetralisir rasa pedas dari seporsi Mie Aceh kuah udang yang dipesannya. Bila tidak suka dengan timun, bisa memesan Es Teh Tarik yang diracik sendiri di dapur warung makan tersebut.

Soal harga, tenang saja. Makan sepuasnya di warung makan ini tidak buat kantong jebol. Untuk seporsi Mie Aceh kuah udang, anda cukup merogoh kocek Rp26 ribu saja. Penasaran dengan rasa kuah yang kaya akan rempah di Mie Aceh ini?. Buruan datangi kedainya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...