Dituntut Mundur, Bupati Lebak Ngamuk ke Mahasiswa

Date:

Banten Hits – Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak mendesak Bupati Iti Octavia Jayabaya mundur dari jabatannya, Selasa (1/12/2015). Alasannya, Iti dinilai gagal dalam mewujudkan visi misi besar yang kerap kali digembar-gemborkan. Apalagi diusia Kabupaten Lebak yang ke-187, Iti dianggap tak mampu membawa perubahan bagi kondisi Lebak.

(BACA : Jelang HUT Lebak ke-187, PMII Desak Bupati Iti Mundur)

Tak hanya dinilai gagal mewujudkan visi misinya, tiga program unggulan yakni Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera yang disodorkan oleh bupati yang dilantik pada 15 Januari 2014 tersebut juga dianggap belum mampu berjalan optimal.

Namun, aksi yang awalnya berjalan damai tiba-tiba saja diwarnai kericuhan. Bupati Iti yang tiba di kantornya setelah membuka Lebak Fair di Stadion Ona, didampingi sejumlah pejabat bergegas menemui para pengunjuk rasa yang terus berorasi. Dari kejauhan, raut wajah Iti memang sudah memperlihatkan kekesalannya.

Dengan nada lantang, Iti yang langsung berhadapan dengan mahasiswa langsung mengamuk dan mempertanyakan dasar tudingan yang menyebut dirinya gagal dan program unggulannya yang dinilai tak berjalan optimal.

“Mau apa kalian, ayo mau apa. Saya tantang kalian kalau menyebut gagal, mana datanya dan darimana indikatornya? Perlihatkan kepada saya,” kata Iti dengan nada yang keras.

Kondisi semakin memanas saat perwakilan mahasiswa menjawab pertanyaan sang Bupati. Wajah emosi Bupati Iti tak lagi bisa disembunyikan dan kembali membentak para mahasiswa yang menyuarakan aspirasi dan pendapatnya. 

Petugas Kepolisian, sejumlah pejabat bahkan harus menahan Iti yang terlihat nyaris tak bisa lagi mengontrol emosinya. Sementara petugas lainnya berusaha menarik para mahasiswa untuk tidak terus-menerus berdebat dengan putri dari Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya tersebut.

 “Kita punya kajian soal ini bu, kita akan sampaikan nanti,” ucap mahasiswa yang kembali memancing emosi mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut.

“Ya sudah buktikan, saya sudah cukup sabar meladeni mahasiswa. Sedangkan kalian, apa yang sudah kalian lakukan untuk Kabupaten Lebak?,” tanya Iti kembali dengan tetap mendapat pengawalan ketat lantaran khawatir emosi sang Bupati semakin tak bisa terbendung.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...