Satu Keluarga di Cilegon Mantan Pengikut Gafatar Tobat

Date:

Banten Hits – Satu keluarga warga lingkungan Jombang Waten, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang merupakan eks anggota Gafatar bertobat, di aula Kecamatan Jombang, Kamis (11/2/2016).

Pantauan Banten Hits, satu keluarga yang terdiri dari Yosep Nugroho (49) suami, Tuti Setyowati (45) istri dan Yunisa (12) menyatakan ikraknya untuk kembali ke jalan yang benar sesuai dengan ajaran agama Islam, sesuai Alqur’an dan Hadis.

Mereka bertobat dalam kegiatan pertobatan sekaligus sosialisasi dengan tema “Sinergitas Kepolisian dengan Pemerintah Kota Cilegon dalam Mencegah Faham Radikal dan Aksi Terorisme”. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Jombang, Kasat Intel Polres Cilegon, Kapolsek Cilegon dan Danramil Cilegon.

Kasat Intel Polres Cilegon AKP Asroji mengatakan, Pemkot Cilegon menyatakan sikap menerima eks anggota Gafatar untuk bisa kembali menjalani kehidupan dengan normal.

“Eks anggota Gafatar akan diberikan kesempatan untuk bertestimoni sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat dihadapan masyarakat sesuai permintaan mereka sendiri. Tujuannya, agar dapat diterima di masyarakat,” ujarnya.

Camat Jombang Agus Aryadi mengharapkan, para eks anggota Gafatar mau membuka diri dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Setiap manusia tidak luput dari kesalahan, tapi saya menghimbau kepada eks anggota Gafatar untuk membuka hati nurani, menjalankan ajaran agama sesuai Alqur’an dan kembali ke jalan Allah SWT. Bersosialisai dengan masyarakat seperti biasa dan jangan merasa dikucilkan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...