Sekda Pandeglang: Sudah Naik Pangkat, Kinerja PNS Jangan Jalan di Tempat

Date:

Banten Hits – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Aah Wahid mengigatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mempunyai kompetensi dan merubah pola pikir sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Apalagi sudah naik pangkat dan golongan. Kinerja PNS jangan jalan di tempat. Kalau begitu, tidak ada perubahan sama sekali, ini berarti pembinaan bagi PNS akan sia-sia”, tegas Aah kemarin.

Diketahui, sebanyak 107 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengikuti ujian penyesuaian ijazah dan ujian Dinas. Mereka yang mengikuti ujian penyesuaian itu diantaranya, Ujian Dinas Tingkat I sebanyak 1 peserta, Penyesuaian Ijazah S2 1 peserta, Penyesuaian S1 sebanyak 88 peserta, Penyesuaian SLTA sebanyak 9 peserta dan Penyesuaian tingkat SLTP sebanyak 8 peserta.

Aah mengharapkan, setelah mengikuti ujian penyesuaian tersebut menghasilkan perubahan kinerja dari para PNS, baik berupa peningkatan dalam bersikap, bertingkah laku maupun kompetensi sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BPD) setempat Ida Novaida menambahkan, kegiatan yang merupakan amanat UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2002 tentang kenaikan pangkat PNS bertujuan sebagai pengembangan karir PNS sesuai dengan jabatan dan ijazah

“Kita harapkan dapat memantapkan sikap dan pengabdian yang berorientasi pada pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat. PNS sudah tidak lagi dilayani, tetapi melayani”, jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...