Over Target, Pendapatan Retribusi Parkir On Street di Tangsel Capai Rp571 Juta

Date:

Banten Hits – Dari target yang harus dicapai Rp450 Juta, Retribusi Parkir On Street di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tercatat sudah melebihi target. Retribusi dari Parkir On Street per tanggal 20 November 2015, mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tengah melaksanakan Pilkada tersebut sebesar Rp.571.363.500 atau 126 persen dari target yang ditetapkan.

Sekretaris Dishubkominfo Tangsel Taryono, Selasa (24/11/2015) mengungkapkan, pada tahun 2014 pendapatan retribusi hanya mampu berada diangka Rp.127.650.000 dari target yang ditetapkan sebesar Rp450 Juta.

“Ini pertama kali retribusi parkir On Street bisa melebihi target,” ujarnya.

Berdasarkan inventarisasi pada tahun 2014, ada 146 titik parkir On Street. Dari jumlah tersebut, baru 35 titik parkir yang sudah bekerjasama dengan Dishubkominfo.

“Ya, baru ada 35 titik yang sudah bekerjasama dengan kita dari total 146 titik parkir yang kita data,” terangnya.

Tercapainya target parkir pada tahun ini diakui karena berbagai upaya yang dilakukan oleh Dishubkominfo Tangsel, diantaranya bekerjasama dengan pengelola parkir, sosialisasi dan fasilitasi juru parkir (jukir) serta pemanfaatan teknologi informatika.

Dishubkominfo kata Kasi Parkir dan Terminal Dito Chandro Wirasito, juga melakukan berbagai pendekatan dan sosialisasi kepada setiap pengelola parkir, sehingga mau melakukan kerjasama dengan Pemkot Tangsel.

“Dari total titik parkir itu, kita data dulu mana lokasi yang memang mempunyai potensi pendapatannya besar untuk menjadi target kerjasama,” jelasnya.

Dijelaskan Dito, terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi dengan sistem Parkir Meter. Parkir On Street di samping Teras Kota BSD yang sudah menerapkan sistem Parkir tersebut. Pihaknya menghimbau kepada pengelola parkir yang belum melakukan kerjasama dengan Dishubkominfo agar segera bekerjasama agar pengelolaan parkir yang dikelolanya menjadi resmi. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...