Ratusan Warga di Cinanggung Serang Berebut Bingkisan Panjang Mulud

Date:

Banten Hits – Ratusan warga di Kampung Cinanggung, Kecamatan Serang, Kota Serang berebut bingkisan atau ‘ngoropk’ saat acara Panjang Mulud, yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (10/1/2016).

Pantauan Banten Hits, pawai Panjang Mulud yang digelar panitia PHBI Masjid Ash Shomad, warga mulai berebut bingkisan yang berada diiring-iringan pawai yang dilakukan di depan panggung utama yang sebelumnya diarak dari rumah warga menuju halaman Masjid Ash Shomad. Berbagai jenis hiasan Panjang Mulud, mulai dari berbentuk perahu sampai menara Banten hingga uang pecahan Rp.2.000,-Rp.100.000 ikut menempel di hiasan yang semakin menyemarakan acara tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini pada intinya hampir sama dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebelumnya, yakni menampilkan kreasi-kreasi masing warga,” kata Ketua Panitia PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW, Muhit, kepada wartawan.

Kata dia, guna mempermudah acara Panjang Mulud pada tahun ini, pihaknya membuat 600 bingkisan yang dibagikan kepada masyarakat. Muhit menerangkan, sebelum nya digelar zikir yang dimulai sekitar pukul 07.00-09:30 WIB.

“Intinya, kegiatan ini juga dalam melestarikan budaya agar terus terpelihara dan melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang kita lakukan setiap tahun ini kita juga bersama-sama untuk memohon keberkahan,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...