Connect with us

HIBURAN

AC Milan vs Parma, Balotelli Kembali Jadi Pahlawan

Published

on

Tangerang, Banten Hits.com – AC Milan sukses meraih kemenangan atas Parma dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (16/2/2013) dini hari WIB. Pasukan I Rossoneri berhasil menumbangkan Parma pada laga ke-25 ini dengan skor akhir 2-1.

 

 

Tangerang, Banten Hits.com – AC Milan sukses meraih kemenangan atas Parma dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (16/2/2013) dini hari WIB. Pasukan I Rossoneri berhasil menumbangkan Parma pada laga ke-25 ini dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan Milan sendiri dibuka oleh gol bunuh dirinya yang dicetak oleh Gabriel Paletta pada menit ke-40. Hingga akhirnya, kemenangan skuad asuhan Massimiliano Allegri ini dipastikan oleh pemain anyarnya, Mario Balotelli.

Penampilan Balotelli sejak berlabuh ke San Siro memang cukup cemerlang, tercatat dirinya telah mencetak empat gol dari tiga laga terakhir Milan dan menjadikannya sebagai penyumbang satu-satunya gol untuk Milan. Parma sendiri mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada tiga menit masa injury time oleh Nicola Sansone.

BACA :  Tim Aeromodelling Kota Tangerang Pimpin Klasemen Sementara

Tiga poin dari laga ini membuat posisi Milan di klasemen sementara naik ke posisi keempat dengan raihan 44 poin dari 25 laga. Sedangkan bagi Parma, tak membuat posisi mereka di tempat ke-10 dengan 32 poin berubah.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:
Bermain di San Siro,  Parma langsung mencoba berinisiatif lakukan serangan terlebihj dahulu. Akan tetapi usai dari Amari langsung mendapatkan hadangan dari Kevin Constant pada menit-menit awal babak pertama.

Milan mencoba melakukan serangan balik lewat Mario Balotelli, sayang sepakan Balotelli dari dalam kotak penalti hanya menghasil tendangan pojok saja. Tim tamu kembali menciptakan peluang lewat Paletta akan tetapi sepakannya masih melebar.

Kokohnya lini pertahanan Parma membuat para punggawa Milan kesulitan mengembangkan permainan hingga menit ke-20. Amari malah nyaris membuka gol bai Parma usai memanfaatkan blunder Yepes, tapi usahanya digagalkan Abbiati.

BACA :  Semarak Kompetisi B-Boy dan All Styles Dance International di Living World

Milan kembali mencetak peluang lewat Balotelli yang kemudian diteruskan kepada Prince Boateng. Kemudian dilanjutakan kepada Niang, akan tetapi sang pemain kesulitan menjangkau operan dari Boateng hingga peluang terbuang percuma.

Hingga akhirnya, kebuntuan I Rossoneri terpecahkan pada menit ke-40. Gol tersebut tercipta hasil dari gol bunuh diri yang di Paletta yang awalnya berniat membuang sepakan dari Boateng.

Gol tersebut menjadi mimpi buruk bagi Paletta yang baru saja merayakan ulang tahun ke-27, kemarin. Usaha Parma untuk menyamakan kedudukan pun tak terwujud dan memaksa laga berakhir 1-0 bagi keunggulan Milan di babak pertama ini.

Babak Kedua:
Memasuki interval kedua, Milan secara perlaham mencoba menusuk kembali daerah Parma pada menit-menit awal. Boateng pun nyaris mencetak gol pada menit ke-53 bila sepakannya tak melebar.

Parma malah harus kembali kebobolan pada menit ke-78, dan Paletta kembali menjadi biang kesialan Parma. Pasalnya, gol kedua Milan ini bermula dari pelanggaran Paletta kepada Balotelli di dekat kotak penalti.

BACA :  Stoner Dapat Wild Card Tampil di Motor GP

Balotelli pun mengeksekusi tendangan tersebut berhasil menjebol gawang Parma dan membuat kedudukan menjadi 1-0. Dengan gol ini, Balotelli kembali menjadi pahlawan bagi Milan yang ditinggal cedera oleh bintangnya Stephan El Shaarawy.

Jelang berakhirnya babak kedua ini, Milan sedikit mengendorkan serangan. Hingga akhirnya, Parma bisa memanfaatkan kondisi tersebut pada menit ketiga masa injury tim lewat gol Nicola Sansone dan membuat laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Milan.

Susunan Pemain
AC Milan: Christian Abbiati, Mattia De Sciglio, Mario Yepes, Cristian Zapata, Kevin Constant, Antonio Nocerino, Riccardo Montolivo, Sulley Muntari, Kevin-Prince Boateng (Bojan Krkic 65′), Mbaye Niang, Mario Balotelli

Parma: Nicola Pavarini, Aleandro Rosi, Gabriel Paletta, Andrea Coda (Benalouane 67′), Djamel Mesbah, Marco Marchionni, Jaime Valdes, Marco Parolo (Ninis 46′), Nicola Sansone, Amauri, Jonathan Biabiany (Okezone/Ningrum)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler