WH Janjikan RSUD Kota Tangerang Operasi 4 Agustus

Date:

Tangerang , Banten Hits.com – Angin segar kembali dihembuskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada warganya. Walikota Kota Tangerang, Wahidin Halim (WH) menjanjikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanpa Kelas Kota Tangerang akan segera dioperasikan  pada Minggu, 4 Agustus 2013.

Tangerang , Banten Hits.com – Angin segar kembali dihembuskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada warganya. Walikota Kota Tangerang, Wahidin Halim (WH) menjanjikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanpa Kelas Kota Tangerang akan segera dioperasikan  pada Minggu, 4 Agustus 2013.

” Pokoknya 4 Agustus 2013 RSUD Tanpa Kelas Kota Tangerang siap menerima pasien, Tanpa kelas, tanpa bayar. Semuanya gratis khusus warga Kota Tangerang,”  Kata WH kepada Banten Hits.com

Saat ini dikatakan WH pihaknya sudah membentuk tim formasi untuk pegawai dilingkungan RSUD Tanpa Kelas Kota Tangerang. Tak hanya tenaga administrasi yang diklaim WH sudah disiapkan, melainkan juga tenaga medis umum dan spesialis yang dibutuhkan.

WH memastikan saat dioperasikan pada 4 Agustus mendatang seluruh pembangunan RSUD Tanpa Kelas Kota Tangerang sudah selesai. Sehingga saat dioperasikan sudah tidak ada lagi proses pembangunan ” Juli nanti sudah memasuki tahap finishing pembangunan,” tegasnya.

Apabila seluruh tahapan pembangunan sudah dapat diselesaikan sesui jadwal yang ditetapkan, barulah nantinya Dinas Kesehatan melakukan suplay berbagai alat kesehatan yang akan menunjang segala aktivitas rumah sakit berikut juga tenaga medisnya.

Sebelumnya pernah diberitakan, Pemerintah Kota Tangerang membangun RSUD Tanpa kelas di kawasan elite Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dengan bangunan 8 lantai dan 300 tempat tidur serta 17 poliklinik yang melayani kesehatan dasar ataupun spesialis.

RSUD tanpa kelas ini nantinya diperuntukan bagi seluruh warga Kota Tangerang dalam program Kesehatan Gratis bagi seluruh warga yang dicanangkan Pemkot Tangerang. Program ini sebelumnya banyak mendapatkan keluhan warga Kota Tangerang, pasalnya sekian banyak rumah sakit rujukan swasta kerap melakukan penolakan dengan dalih ruang kelas 3 penuh. Adapun warga yang menjadi pasien RSUD Tanpa Kelas Kota Tangerang nantinya tidak dikenakan biaya dan hanya perlu memperlihatkan KTP dan KK saja. (Ningrum)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...