Sore Ini Kurator dan Angkasa Pura Berhitung Utang Batavia.

Date:

Tangerang, Banten Hits.com – Dipailitkannya Batavia Air pada 31 Januari 2013 oleh Pengadilan Niaga Jakarta Selatan menyisakan masalah kepada banyak pihak. Bataviapun ternyata menyisakan utang kepada Angkasa Pura sebagai pengelola beberapa bandara di Indonesia.

” Saat ini masih dihitung oleh bagian hukum dan kurator, yang jelas memang ada utang Batavia Air kepada AP, tak hanya di AP II Bandara Soetta saja, tapi juga dibandara lain,” kata Deputy Senior General Manager PT AP II, Bram Bharoto Tjiptadi, Selasa (19/2/2013).

Akan tetapi Bram tidak dapat menjelaskan secara rinci berapa besaran utang Batavia Air pada AP II Bandara Soetta. ” Yang jelas sore ini pusat akan mengadakan pertemuan terkait hal-hal yang berhubungan dengan Batavia Air begitu juga rencana penyelesaiannya,” tuturnya.

Terkait dengan aset-aset pesawat Batavia yang saat ini masih ada di hanggar dan apron Bandara Soetta sehingga mengganggu aktivitas Bandara, Bram mengatakan belum menetapkan apakah AP II akan menentukan denda.

” Memang mengganggu, tapi sore ini baru dibicarakan soal itu,” tegasnya.

Batavia Air secara resmi berhenti  beroperasi pada oukul 00.00 wib. seluruh awak pesawat, tenaga kerja, travel agen, masyarakat umum yang memiliki tiket Batavia terkena imbas dari pailitnya Batavia. (Ningrum)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...