Tiga Komoditas Pangan Naik 5 Persen

Date:

Jakarta, Banten Hits.com – Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah  Indonesia dan sekitarnya, tiga komoditas pangan naik hingga 5 persen. Kenaikan ini terjadi pada bawang putih, bawang merah dan cabai rawit.

 

Jakarta, Banten Hits.com – Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah  Indonesia dan sekitarnya, tiga komoditas pangan naik hingga 5 persen. Kenaikan ini terjadi pada bawang putih, bawang merah dan cabai rawit.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan ada tiga komoditas yang mengalami kenaikan harga akibat hujan yang tidak menentu. “Dari pantauan tim, terjadi pergerakan harga yang sifatnya seasonal pada musim hujan. Harga tiga komoditas itu naik lima persen,” kata Hatta selepas Rapat Koordinasi tentang Pangan di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Senin (25/2/2013) seperti dikutip Kompas.com

Menurut Hatta, kendati terjadi kenaikan harga namun pasokan ketiga komoditas itu masih cukup. Sampai saat ini sama sekali tidak terjadi tanda-tanda kurang pasokan di berbagai daerah.

Selain bawang dan cabai, Hatta juga mengatakan kenaikan terjadi pada tepung terigu dan daging ayam. Kenaikaan harga ini sudah jerjadi sejak Januari 2013. Terkait dengan harga beras, Hatta meyakinkan saat ini harga bahan pokok ini masih stabil dan belum ada kenaikan harga dipasaran.

Untuk pasokan beras sendiri, Bulog sudah memiliki pasokan sebesar 2 juta ton. Sehingga meski kondisi paceklik, harga beras tetap stabil. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...