Waspada! Penjahat Bersenjata Api Sasar Warga

Date:

Tangerang, Banten Hits.com – Merunut sejumlah peristiwa beberapa bulan ke belakang, para penjahat yang beraksi di Kota Tangerang, Banten, nyaris semuanya melengkapi diri dengan senjata api.

Dalam aksi kejahatannya, mereka bahkan tak jarang mengumbar tembakan untuk menghadang warga yang mencoba menghentikan aksi jahat mereka.

Tangerang, Banten Hits.com – Merunut sejumlah peristiwa beberapa bulan ke belakang, para penjahat yang beraksi di Kota Tangerang, Banten, nyaris semuanya melengkapi diri dengan senjata api.

Dalam aksi kejahatannya, mereka bahkan tak jarang mengumbar tembakan untuk menghadang warga yang mencoba menghentikan aksi jahat mereka.

Masih segar dalam ingatan, peristiwa perampokan yang terjadi di Kompleks Modernland, Kota Tangerang pada 22 Januari 2013 lalu. Di kompleks yang tingkat keamanannya ketat seperti ini saja, tiga penjahat berpistol dengan leluasa melakukan aksi kejahatannya.

Petugas satpam kompleks yang mencoba menghadang aksi mereka, dibuat tak berdaya setelah pelaku mengumbar tembakan ke udara, lalu menodongkan senjata api ke arah mereka.

“Saya dipaksa untuk buka gerbang portal komplek,” kata Naku, satpam komplek yang bertugas saat itu.

Dalam aksinya di rumah pedagang emas di tempat ini, pelaku berhasil menggasak perhiasan senilai ratusan juta rupiah.

Aksi “koboi” para penjahat di Kota Tangerang ini, Rabu (27/02/2013) sore sekira pukul 16.30 WIB, kembali terulang.

Tiga orang pria yang dipergoki hendak mencuri sepeda motor, menembaki warga yang berhasil memergoki aksi mereka kali ini. Kejahatan menggunakan senjata api ini terjadi di depan Indomaret, Jalan Borobudur Raya, Perumnas II, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten.

Beruntung tembakan brutal dan panik para pelaku ini, tidak sampai memakan korban jiwa. “Tembakan tersebut mengenai badan mobil Suzuki Swift yang terparkir di depan Indomaret,” kata Kapolsek Kota Jatiuwung Kompol Ojo Ruslani.

Ojo menjelaskan, peristiwa percobaan pencurian sepeda motor yang disertai dengan penembakan ini, terjadi sekira pukul 16.50 WIB. Pelaku yang berjumlah tiga orang dengan berboncengan sepeda motor berhenti depan Indomaret untuk menggasak motor Yamaha Viction milik Mahyudi, (26).

“Korban sedang berada di dalam Indomaret. Salah satu pelaku langsung mengambil motor korban dengan menjebol kunci kontak,” katanya.

Pelaku sempat sempat mendorong motor tersebut beberapa meter, namun aksinya diketahui korban. Korban langsung lari keluar dan mencoba mempertahankan motornya agar tidak dicuri. Sempat terjadi tarik menarik motor antara korban dengan pelaku.

“Tiba-tiba, salah satu pelaku yang menunggu di motor mengeluarkan senjata api dan menembakkannya, tapi meleset,” terang Ojo.(Rihana/Rus).

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...