620 Koperasi di Kota Diawasi

Date:

Tangerang, Banten Hits.com– Maraknya kasus investasi dengan kedok koperasi yang merugikan masyarakat, diwaspadai Dinas Perindagkop Kota Tangerang. Disperindagkop Kota Tangerang saat ini terus memantau 620 koperasi aktif yang ada di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perindagkop Kota Tangerang, M Noor pada Bantenhits.com mengatakan bahwa hingga saat ini tercatat ada sekurangnya 1200 koperasi yang terdaftar, akan tetapi hanya 620 koperasi yang aktif melakukan aktivitas.

Tangerang, Banten Hits.com– Maraknya kasus investasi dengan kedok koperasi yang merugikan masyarakat, diwaspadai Dinas Perindagkop Kota Tangerang. Disperindagkop Kota Tangerang saat ini terus memantau 620 koperasi aktif yang ada di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perindagkop Kota Tangerang, M Noor pada Banten Hits.com mengatakan bahwa hingga saat ini tercatat ada sekurangnya 1200 koperasi yang terdaftar, akan tetapi hanya 620 koperasi yang aktif melakukan aktivitas.

“ Yang aktif ada 620 koperasi, selebihnya sudah tidak aktif dan akan segera kita cabut agar tidak disalah gunakan izinnya,” katanya.

Koperasi-koperasi ini dipastikan M Noor bergerak pada simpan pinjam khusus anggota ataupun koperasi konsumen, dan tidak ada koperasi berbentuk investasi yang saat ini marak diberitakan dengan berbagai permasalahannya.

“ Pengawasan kami lakukan sebulan sekali, kalaupun ada kendala yang dilami kami langsung lakukan pembinaan,” tegasnya.

Terkait dengan investasi, M Noor menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati dan jangan terbujuk iming-iming keuntungan yang di luar nalar. “Konsumen harus jeli, jangan sampai tertarik keuntungan yang diluar hitungan, karena realita pasar sudah membuktikan hal-hal semacam ini hanya akan merugikan saja,” imbuhnya lagi. (Riani)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...