Kelezatan Kuah Kacang Asinan Sayur Bu Sofie

Date:

Asinan, perpaduan sayur-sayuran atau buah-buahan yang dicampur dengan air kuah cabai untuk asinan buah dan bumbu kacang untuk asinan sayur pasti akan selalu ditunggu penyuka makanan segar. Rasanya yang asam dan pedas ini, biasanya banyak sekali dijumpai di wilayah Bogor. Tapi untuk Anda warga Tangerang, rasanya tidak usah terlalu jauh bila ingin berburu asinan.

Asinan Ibu Sofie tentu sudah tak asing bagi para penggemarnya. Untuk mengetahui letak Warung Asinan Ibu Sofie ini cukup mudah. Jika Anda melaju dari arah pusat Kota Tangerang, lihat sebelah kiri jalan utama KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Pasti warung asinan sederhana ini mudah terlihat.

Di Warung Asinan Ibu Sofie, Anda dapat menemui dua jenis asinan, baik asinan sayur ataupun asinan buah yang dijamin segar dan membuat Anda ketagihan. Sofie sang pemilik warung kepada Banten Hits mengaku, menjajakan asinan resep pribadinya itu sudah dari 20 tahun lalu. 

“Ini resep pribadi saya. Tidak ada yang spesial, hanya mempertahankan kualitas saja. Itu kunci saya bertahan,” tuturnya.

Satu porsi asinan dijual Sofie dengan harga cukup terjangkau, yaitu hanya delapan ribu rupiah untuk masing-masing asinan sayur dan asinan buah. Jika ingin menambahkan kerupuk mie, tinggal tambah Rp 2 ribu untuk lima keping kerupuk berwarna kuning ini.

Biasanya untuk asianan buah, Sofie mencampur buah-buahan segar seperti bagkuang,mangga muda, kedondong dan salak. Sementara untuk asinan sayur biasanya seperti toge, kol, wortel, sawi dan juga ditambah tahu putih goreng.

Nah, sekarang kita intip apa komentar pelanggan asinan di Warung Asinaan Ibu Soffie. “Saya penggemar asinan sayurnya, enak banget, bumbunya kacangnya kental,” ucap Dina. (Dini)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...